Hore, Bakal Serap Pekerja, Proyek TMC PT Saipem Diresmikan Bupati Karimun

Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq didampingi Branch Manager PT. Saipem Indonesia, Mr. Ernesto De Franco melakukan pemotongan tumpeng

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN -  Bupati Karimun DR H Aunur Rafiq meresmikan proyek Terminal Marine Civil (TMC) dan Facilities Scope (Tortue Development Project Phase 1 Hub) di PT. Saipem Karimun Yard, Selasa (17/12 ).

Peresmian ditandai dengan melakukan pemotongan besi pertama menandai dimulainya proyek pertama perusahaan raksasa asal Italia tersebut setelah hampir dua tahun sepi job didampingi Branch Manager PT. Saipem Indonesia, Mr. Ernesto De Franco.

Aunur Rafiq mengatakan, mengucapkan selamat kepada manajemen  PT Saipem untuk proyek tourtue ini semoga menjadi awal yang baik untuk masuknya kembali proyek - proyek lainya di tahun - tahun yang akan datang.

“Pemerintah Daerah tentunya sangat mendukung investasi di Kabupaten Karimun sebagaimana arahan dari Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo.Tentunya dampak dimulainya proyek ini akan mendorong tumbuhnya perekonomian dan juga dapat membuka lapangan pekerjaan,” ujar Aunur Rafiq.

Aunur Rafiq meminta dan menegaskan kepada manajemen PT Saipem, untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal dalam pengerjaan setiap proyek ke depan.

“Saya berharap komitmen dari PT Saipem Indonesia untuk mendahulukan tenaga kerja lokal dan PT Saipem pun sudah berjanji dan komitmen melaksanakannya sesuai dengan harapan kita demi kemajuan Karimun,” ujar Aunur Rafiq.

 Branch Manager PT. Saipem Indonesia, Mr. Ernesto De Franco menambahkan proyek Terminal Marine Civil dan Facilities Scope (Tortue Development Project Phase 1 Hub) ini dikerjakan dari bulan Desember 2019 s/d April 2020.

“Butuh waktu sekitar 5 bulan bagi kami untuk bisa menyelesaikan proyek ini da pastinya sesuai permintaan Pak Bupati kita komitmen untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal Karimun,” ucap Ernesto.

Ernesto juga menyampaikan, selain dari pengerjaan proyek proyek Terminal Marine Civil dan Facilities Scope ini, PT Saipem dalam jangka waktu 2 s/d 3 Bulan kedepan juga akan melaunching 2 proyek baru lagi.

“Pastinya dalam waktu dekat kita akan gelar lounching ke dua proyek tersebut dan ini tentunya suprise dan kabar baik bagi kita semua di Kabupaten Karimun ini ,” ucap Ernesto. (008)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar