17 Stand Bazar PKK Padati STQ VIII Kota Batam

17 Stand Bazar PKK Padati STQ VIII. Di antaranya Kecamatan Bengkong

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Sebanyak 17 stand bazar PKK tingkat kecamatan mengikuti kemeriahan kegiatan STQ VIII, tingkat Kota Batam. Pelaksanaan STQ di Dataran Engku Puteri, Batam Center, sejak Selasa (16/03/2021). 


Dihiasi dengan bunga bunga yang indah di setiap sudut, stand bazar menjual berbagai sajian makanan ringan, hasil kerajinan tangan, dan pernak pernik, diperhiasan wanita. Diantaranya ada Stand Bazar PKK Kecamatan Bengkong.


Koordinator Stand Bazar dari PKK di Kecamatan Bengkong, Mariani Azuri mengatakan, hasil kerajinan tangan berupa perhiasan maupun makanan ringan, yang disediakan ini, merupakan hasil karya warga, atas binaan dari UKM Kecamatan Bengkong.

 
"Dengan pernak pernik yang indah dan makanan yang enak, kami jual dengan harga yang murah meriah. Dari datanglah ke stand bazar kita ini beramai ramai," terang Mariani, Jumat (19/03/2021) sore.


Adapun dari makanan ringan yang telah disediakan adalah, sebutnya, diantaranya Kerupuk Ikan Tenggiri Azzuri, maupun berbagai jenis dari makanan lain, yang sudah sangat familiar di Kota Batam.


"Makanan ringan merek Azzuri ini sudah memiliki sertifikat halal dan IPRT, dari Dinas Kesehatan Batam. Bahkan usaha makanan ringan ini telah mendapat rekomendasi dari Menteri Parekraf, Sandiaga Uno," kata Mariani, dengan bangga dan menperlihatkan fotonya bersama Sandiaga Uno.


Kemudian, imbuhnya, ada hiasan bunga gonggong dari hasil limbah laut, dengan berbagai macam motif maupun warna yang indah serta menarik, hasil kerajinan ibu ibu UKM, Kelompok Zahra Akrilik.


"Kita menjualnya mulai dari harga Rp.100 ribu, sampai Rp.300 ribu," jelasnya, didampingi Jurmiati dari Kelurahan Bengkong Indah.


Dikatakannya, dari kegiatan stand bazar STQ ke VIII kali ini, kita juga menyediakan batik mekar berseri dari Tanjung Buntung. "Ada jilbab, konektor masker, meja kursi antik dan pot bunga dari ban bekas dan banyak lainnya.
   

"Intinya, semua yang kami jual ini merupakan hasil kerajinan tangan para ibu-ibu rumah tangga, hingga bisa membantu para suami, untuk mendapatkan uang," pungkasnya.


Camat Bengkong, Fairuz Batubara melalui lurah dari Bengkong Indah Anwar mengungkapkan, kegiatan bazarini merupakan suatu agenda tahunan, saat acara STQ di Batam.
Sehingga diikuti oleh seluruh UKM PKK dari setiap kecamatan Batam


"Alhamdulillah, dari tahun ke tahun stand bazar Kecamatan Bengkong selalu meningkat. Baik dari jumlah peserta maupun jumlah kerajinan tangan yang dihasilkan oleh para ibu ibu rumahtangga," kata Anwar. 


Sehingga, imbuhnya, omset yang dihasilkan selama 5 hari ini cukup lumayan, atas penjualan kerajinan tangan tersebut.


"Kita berharap, untuk UKM Binaan Kecamatan Bengkong, akan dapat terus berkembang. Sehingga, bisa menghasilkan pertumbuhan hidup dan perekonomian masyarakat, di
Kota Batam ini menjadi lebih baik. Sebagaimana dariprogram Pemko Batam ini dibawah kepemimpinan Pak Walikota Batam, HM Rudi dan Pak Amsakar Achmad," harapnya. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar