Ini Pengakuan Sekretaris Cantik Edy Prabowo Terkait Mobil dan Apartemen yang Diterimanya

Anggia Putri

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Anggia Putri Tesalonika Kloer mengakui bahwa ia memang diberi fasilitas berupa apartemen dan juga mobil Honda HRV oleh Edhy Prabowo, mantan Menteri Kelautan dan Perikanan.

Seperti diketahui, Anggia adalah sekretaris pribadi (sepri) Edhy saat masih menjabat sebagai Menteri KKP.

“Saya disewakan apartemen sebagai akomodasi saya, karena keluarga tidak di Jakarta dan saya dari Manado, jadi saya disewakan apartemen di Cawang,” kata Anggia, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Jakarta, Rabu, 17 Maret 2021, dilansir dari Antara News.

Hal tersebut disampaikan Anggia saat menjadi saksi untuk terdakwa Suharjito, Direktur PT Dua Putera Perkasa Pratama (DPPP) yang didakwa memberikan suap senilai total Rp2,146 miliar yang terdiri dari 103 ribu dolar AS (sekitar Rp1,44 miliar) dan Rp706.055.440 kepada Edhy Prabowo.

Untuk prmbelian mobil tersebut, Anggia mengaku berkoordinasi dengan Amiril, sekretaris pribadi Edhy Prabowo.

“Saya koordinasi dengan Amiril untuk disediakan apartemen, lalu kami langsung ketemu di apartemen tersebut untuk bertemu dengan yang urus unit apartemen, lalu apartemen dibayar cash, tapi saya tidak tahu nilainya berapa,” ujar Anggia.

“Dalam BAP nomor 8 Saudara mengatakan berdasarkan pernyataan Amiril, penyewaan apartemen dari Bapak, Bapak yang dimaksud adalah Edhy Prabowo, benar?” tanya Jaksa Penuntut Umum (JPU) KPK Rony Yusuf.

“Seperti itu yang disampaikan Amiril,” jawab Anggia.

Adapun mobil Honda HRV, menurut Anggia, dipinjamkan kepadanya untuk memudahkan mobilisasi setelah sembuh dati COVID-19.

“Sedangkan mobil HRV adalah karena pasca saya sembuh COVID sekitar Oktober 2020, saya dipinjamkan mobil untuk mempermudah saya dari tempat tinggal ke kantor agar tidak pakai kendaraan umum,” ujarnya.

STNK mobil Honda HRV tersebut adalah atas nama Ainul Faqih yang merupakan sekretaris pribadi Iis Rosita, istri Edhy Prabowo.

“Dalam BAP Saudara mengatakan pemberian mobil bukan inisiatif Amiril tapi Edhy Prabowo, hal ini Saudara ketahui dari Amiril ‘Ini adalah arahan Edhy Prabowo’, benar?” tanya jaksa Rony.

“Iya seperti BAP,” jawab Anggia.

Selain itu, Anggia juga menyebut bahwa dua sespri lainnya, yaitu Fidya Yusri dan Putri Elok juga disewakan apartemen di lokasi yang berbeda.

Edhy Prabowo yang juga menjadi saksi melalui fasilitas “video conference” lalu menanggapi bahwa ia awlanya meminta Amiril untuk mencarikan Anggia mobil dinas.

“Saya tidak minta mencarikan mobil untuk dia (Anggia), tapi saya minta Amiril cari mobil dinas, tapi ternyata tidak ada, akhirnya dicarikan mobil secara kredit selama COVID-19 ini,” kata Edhy. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar