Pertama Kali, Musrenbang Pemuda Digelar di Tanjungpinang

Musrenbang Pemuda

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tanjungpinang, untuk pertama kalinya menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Pemuda, Selasa (9/3/2021).

Musrenbang yang diikuti khusus organisasi kelompok pemuda (OKP) ini bertujuan untuk mendorong partisipasi pemuda dalam proses pembangunan di kota Tanjungpinang. 

"Selain itu juga untuk memberdayakan potensi akademik yang dimiliki pemuda dalam membangun kota Tanjungpinang," ucap Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Agustiawarman, disela membuka acara musrenbang pemuda, di Hotel Comforta Tanjungpinang, Kepulauan Riau.

Musrenbang ini diharapkan dapat menghasilkan masukan untuk pembangunan kepemudaan dan kegiatan strategis lintas sektoral penyelenggaraan pelayanan kepemudaan melalui rencana aksi daerah," tambahnya. 

Kepala Bidang Kepemudaan, Dinas Kepemudaan dan Olahraga, Savran Alusco menambahkan kegiatan ini merupakan yang pertama kali di adakan di Tanjungpinang dan daerah kedua setelah kabupaten Gowa. 

"Alhamdullah, hari kita laksanakan musrenbang pemuda pertama kalinya di kota Tanjungpinang. Ini kita laksanakan dalam rangka menjaring aspirasi intelektual para pemuda," ucapnya

Output dari kegiatan ini nantinya dibawa ke musrenbang tingkat kota yang dilaksanakan bappelitbang agar masuk dalam pembahan.

"Kedepan, musrenbang ini akan kita laksanakan setiap tahun" tutupnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar