Nizar-Neko Resmi Jabat Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Ini Program Prioritasnya

Nizar-Neko

TRANSKEPRI.COM.LINGGA- Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad.SE.MM, melantik tiga bupati dan wakil bupati, salah satunya Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lingga Muhammad Nizar dan Neko Wesha Pawelloy di aula Wan Seri Beni, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Jumat (26/02/21).

Terlihat sebelum pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Lingga, Nizar dan Neko melakukan sesi foto dan menyapa beberapa pejabat serta camat yang hadir pada pelantikan tersebut.
 
Dengan sumpah jabatan ini, Bupati Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy diminta segera mengejar ketertinggalan pembangunan serta dapat menjalankan roda pemerintahan. Hal itu seperti yang disampaikan oleh Gubernur Kepri saat memberikan amanah.

“Selamat bertugas dan jalankan roda pemerintaham dengan arib dan bijaksana, permudahkan akses pendidikan, kuatkan daya ekonomi, dengan cara kuatkan daya beli masyarakat, cepat kembali ke daerah masing-masing untuk menjalankan misi dan visi, tepatkan janji politik,” kata Ansar Ahmad kepada ketiga Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

Nizar dan Niko mengatakan akan menjalankan roda pemerintahan merujuk pada program proritas kerja dan pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19, tentu ini sudah tertuang dalam visi yaitu, terwujudnya Kabupaten Lingga Sebagai Bunda Tanah Melayu yang Maju, Sejahtera, Agamis dan Berbudaya.

Serta 5 misi yaitu meningkatkan kualitas SDM yang berakhlak, berbudaya, berdaya saing dan produktif. Kemudian, mempercepat pemerataan pembangunan infrastruktur dalam rangka peningkatan pertumbuhan ekonomi.

Kemudian, percepatan pertumbuhan dan kegiatan perekonomian yang berbasis keunggulan daerah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta mengembangkan dan melestarikan khasanah budaya Melayu dan Nusantara untuk mewujudkan Bunda Tanah Melayu.

Dan ia juga berjanjikan akan melaksanakan pemerintahan yang bersih, transparan, dan berbasis teknologi informasi yang berorientasi pada pelayanan publik, hal itu ia sampaikan saat rapat Paripurna penyampaian visi dan misi calon Bupati dan Wakil Bupati Lingga kemarin.

Dengan berbekalkan visi dan misi ini arah roda pemerintahan Nizar dan Neko akan berjalan usai dilantik oleh Gubernur Kepri, dari 6 program ini salah satunya Nizar-Neko berkomitmen memulihkan ekonomi dan kesehatan masyarakat.

Diketahui, usai dilantik oleh Gubernur Kepri, Bupati Muhammad Nizar dan Wakil Bupati Lingga Neko Wesha Pawelloy akan menjalankan serangkai kegiatan, salah satunya seperti prosesi tepuk tepung tawar yang akan dilaksanakan di aula Kantor Bupati Lingga, namun sampai hari ini belum diketahui kapan acara ini dilaksanakan di Kabupaten Lingga. (isd)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar