Jalan Akses Baru Menuju SMAN 1 Singkep, Lingga Kini Lebih Nyaman

Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar disaksikan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad meresmikan jalan di Lingga, Kamis (19/10) diskominfo kepri

TRANSKEPRI.COM.LINGGA - Siswa dan siswi SMAN 1 Singkep Pesisir kini bisa merasakan akses ke sekolah mereka yang nyaman dan aman. Hal ini berkat dibangunnya jalan beton oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang dapat digunakan untuk menuju ke sekolah mereka.

Jalan ini diresmikan Ketua TP-PKK Provinsi Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar disaksikan Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad pada Kamis (19/10). Jalan akses yang memiliki panjang 125 m x 2,5 m ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp180 juta.

Dalam sambutannya, Gubernur Ansar mengatakan bahwa pemerintah provinsi Kepri sangat peduli dengan pendidikan di daerah kepulauan. Oleh karena itu, berbagai bantuan dan program pembangunan telah diberikan untuk SMAN 1 Singkep Pesisir.

"Kami telah mengalokasikan dana sebesar Rp3,7 miliar untuk membangun tiga ruang kelas baru, satu ruang laboratorium kimia, satu ruang laboratorium komputer, satu ruang guru, satu toilet, satu ruang tata usaha, satu ruang kepala sekolah, dan satu unit kesehatan sekolah beserta perabotnya melalui DAK tahun 2022," kata Gubernur Ansar.

Selain itu, Gubernur Ansar juga menyampaikan bahwa pemerintah provinsi Kepri telah memberikan bantuan transportasi darat kepada siswa SMAN 1 Singkep Pesisir melalui APBD tahun 2022 dan 2023. Bantuan ini mencakup 55 siswa untuk tahun ajaran 2022, 75 siswa untuk tahun ajaran 2023 tahap I, dan 100 siswa untuk tahun ajaran 2023 tahap II.

"Kami juga memberikan subsidi SPP kepada 33 siswa melalui APBD tahun 2023 sebesar Rp4,65 juta. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban orang tua dan memotivasi siswa untuk belajar lebih giat," ujar Gubernur Ansar.

Gubernur Ansar juga berpesan kepada siswa SMAN 1 Singkep Pesisir agar menghargai fasilitas yang telah disediakan oleh pemerintah. Ia juga mengajak mereka untuk terus berprestasi dan berinovasi dalam bidang akademik maupun non-akademik.

"Anak-anak sekalian adalah harapan kita. Jangan sia-siakan kesempatan yang ada. Manfaatkan fasilitas yang ada dengan baik. Belajarlah dengan sungguh-sungguh. Jadilah generasi yang cerdas, kreatif, dan berkarakter," pesan Gubernur Ansar.

Acara peresmian jalan akses SMAN 1 Singkep Pesisir tersebut dihadiri oleh para pejabat dari pemerintah provinsi Kepri dan pemerintah kabupaten Lingga. Turut hadir pula para guru, staf, dan siswa SMAN 1 Singkep Pesisir yang menyambut antusias kedatangan Gubernur Ansar dan rombongan. (rilis)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar