Alhamdulilah, Batam Terbebas dari Zona Merah Covid-19, Jefridin Sebut Hal Ini

Sekda Kota Batam, Jefridin Hamid

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Terhitung Jumat (19/2/2021) sore ini, Kota Batam dinyatakan sudah keluar dari zona merah Covid-19. 

"Sekarang sudah masuk zona merah muda dan kuning," ujar Sekretaris Daerah Kota Batam H Jefridin, saat dihubungi sore ini.

Menurut Jefridin, data terbaru tersebut merupakan bukti keberhasilan dari semua program memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam yang selama ini gencar dilakukan.
 
Berdasarkan data yang kami terima perkecamatan disebutkan, Batamkota yang sebelumnya masuk zona merah, kini sudah merah muda. Disusul, Kecamatan Lubukbaja, Seibeduk, Sekupang dan Bengkong.

Adapun zona kuning di antaranya kecamatan Batuampar, Nongsa, Sagulung, dan Batuaji. 

Terakhir kecamatan masuk zona hijau, artinya nol (0) kasus, yakni Bulang, Belakangpadang, dan Galang.

"Alhamdulillah hari Batam sudah keluar dari Zona Merah Covid-19. Tentunya semua ini tak lepas dari arahan Pak Wali (Wali Kota Batam H Muhammad Rudi), kepada kami," lanjut suami Hj Hariyanti Jefridin ini.

Terakhir Jefridin berpesan, prestasi gemilang ini jangan dirusak lagi dengan melakukan tindakan yang membuat Covid-19 meningkat lagi.

"Sekali lagi ini tolong terus lakukan protokol kesehatan 5 M seperti yang dianjurkan Pak Wali (Wali Kota Batam H Muhammad Rudi, yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas," pungkasnya. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar