Ada Biji Bunga Matahari, Berikut 7 Makanan Mengandung Vitamin E Alami

Biji bunga Matahari

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Makanan yang mengandung vitamin E juga menjadi sumber antioksidan yang baik bagi tubuh. Dikutip dalam Web MD, vitamin E berperan dalam beberapa fungsi tubuh dan para ilmuwan masih meneliti efek tambahannya yang meningkatkan kesehatan.

Disebutkan bahwa orang dewasa harus mendapatkan setidaknya 15 miligram vitamin E sehari yang bisa dicapai dengan pola makan seimbang. Sebagai vitamin yang larut dalam lemak, tubuh Anda juga menyimpan kelebihan vitamin E yang Anda konsumsi untuk digunakan saat dibutuhkan.

Penelitian juga menunjukkan bahwa kadar vitamin E yang rendah saat lahir dapat berdampak buruk pada perkembangan sistem saraf bayi. Dokter menyaranan wanita hamil untuk memastikan mereka mendapatkan 15 miligram yang direkomendasikan sehari dan wanita menyusui membutuhkan asupan vitamin E mereka naik menjadi 19 miligram per hari.

Berikut beberapa makanan yang mengandung vitamin E:

 

1. Minyak biji gandum

Dengan 20 miligram per sendok makan atau 135 persen dari nilai harian Anda, minyak biji gandum adalah sumber vitamin E alami terkaya. Ini dapat digunakan sebagai pengganti sebagian besar minyak goreng jenis lain.

2. Almond

Satu ons almond sekitar 23 butir kacang mengandung 73 miligram vitamin E. Selain membantu Anda memenuhi kebutuhan harian, penelitian juga menghubungkan almond dengan berbagai manfaat kesehatan, termasuk mengurangi risiko obesitas dan penyakit jantung.

3. Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari adalah sumber vitamin E yang bagus, tetapi biji bunga matahari adalah pembangkit tenaga khusus. Satu ons yang ditambahkan ke dalam smoothies, sereal atau salad mengandung 7,4 miligram vitamin E, mencukupi setengah dari kebutuhan harian Anda.

4. Tomat

Buah tomat tidak hanya mengandung vitamin C, tetapi juga memiliki kandungan vitamin E yang sangat baik untuk tubuh. Satu buah tomat mengandung 40 persen kebutuhan vitamin C harian dan juga vitamin E. Keduanya bisa menjadi antioksidan alami yang dapat memelihara sistem metabolisme.

5. Alpukat

Buah alpukat tinggi akan kandungan vitamin E. Setelah potong buah alpukat setara dengan 2 mg vitamin E. Buah ini dapat membantu meningkatkan sistem imunitas dan membantu memperlambat kerusakan sel dan melancarkan sistem peredaran darah.

6. Bayam

Makanan yang mengandung vitamin E salah satunya adalah bayam. Konsumsi sayur bayam juga bisa mengobati peradangan akibat kuman dan bakteri.

Seporsi bayam mentah dengan berat 100 gram mengandung 2,03 mg vitamin E. Selain itu 100 gram bayam juga mengandung 28,1 mg vitamin C dan 558 mg potassium.

7. Kiwi

Buah berwarna hijau memiliki sensasi rasa segar dan mengandung vitamin E yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit.

100 gram buah kiwi dapat memenuhi kebutuhan harian sekitar 10 persen dengan kandungan vitamin E sebesar 1,5 mg dalam setiap 100 gram buah kiwi.

8. Seafood

Beberapa jenis seafood seperti lobster dan gurita juga mengandung vitamin E untuk kesehatan kulit. Dalam 3 ons gurita ada sekitar 1 mg vitamin E. Sedangkan untuk lonster dalam 100 gramnya dapat memenuhi kebutuhan vitamin E harian sebanyak 7 persen. ***


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar