ANAMBAS

Dishub LH segera Kelola Operasional Pelabuhan RoRo di Palmatak

Kadishub Anambas, Eko Desi Amrialdi

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup (Dushub LH) Kabupaten Kepulauan Anambas segera akan mengambil alih  operasional Pelabuhan RoRo Kecamatan Palmatak. Pasalnya Dishub LH telah mendapatkan respon positif dari Kementerian Perhubungan dalam pengelolaan pelabuhan tersebut. 

Bahkan ditargetkan pada pertengahan 2021 operasional Pelabuhan RoRo akan di kelola oleh Dishub LH Anambas.

"Insya Allah  kita akan segera mengelola operasional Pelabuhan RoRo Palmatak, yang sebelumnya dikelola oleh Balai Transportasi Pekan Baru, ujar  Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup KKA Eko Desi Amrialdi, Minggu (24/1/2021).

Eko mengaku, secara struktur dan masif dinas yang dipimpinnya berupaya agar pelabuhan RoRo dapat menghasilkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Bahkan lanjut Eko panggilan akrab Eko Desi,  pihaknya saat ini telah melakukan pembicaraan secara Tekhnis dengan kementerian perhubungan. 

"Apabila ini dikelola operasionalnya dengan baik maka akan dapat menghasilkan PAD bagi daerah," tuturnya, seraya mengatakan, yang dapat dikelola oleh PAD itu seperti parkir dan pas masuk penumpang. 

Saat ini tambah  pria berkumis itu, pelabuhan ini melayani RoRo dari Uban menuju Palmatak dan Natuna, yang mengangkut penumpang dan barang. Apalagi kapal RoRo saat ini merupakan alternatif bagi Kapal Bukit Raya.

"RoRo saat sudah dapat dijadikan alternatif bagi masyarakat yang keluar masuk Anambas," katanya.(002)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar