Polresta Barelang Perketat Pintu Masuk Pelabuhan Domestik

Polisi melakulan pengamanan di Pelabuhan Domestik Sekupang, Batam

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur, SIK, Senin (28/12/20) menyampaikan, kawasan pelabuhan maupun Pos Pengamanan (Pospam) pelabuhan merupakan pintu masuk masyarakat di Kota Batam dari berbagai daerah di tanah air. Karena itu, diperlukan sebuah pengawasan yang ketat, apalagi menjelang tahun baru.

"Pengamanan Seluruh Pospam di pelabuhan domestik harus mampu ditingkatkan dengan baik, khususnya menjelang pergantian Tahun Baru 2021 ini," terang AKBP Yos Guntur.

Kapolresta mengatakan, pihaknya tetap meningkatkan rasa aman dan kewaspadaan, sehingga akan selalu siap siaga bila dibutuhkan, dalam pelayanan kepolisian, dan jangan lengah serta selalu peka terhadap lingkungan.

"Segala kemungkinan dapat saja terjadi, apabila kita lengah dan abaikan sebuah keadaan, tanpa melihat situasi maupun kondisi, yang ada," ungkap Yos Guntur

Kapolresta Barelang menjelaskan untuk Perayaan Natal 2020, serta Tahun Baru 2021 ini, sangat berbeda dengan tahun - tahun sebelumnya, dikarenakan masih di tengah Pandemi Covid-19.

"Karena itu, kepolisian akan melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan memberikan edukasi pada masyarakat Batam, untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan terkait ada Covid-19 selama berlibur," ungkap Yos, yang didampingi Kasubbag Humas Akp Betty Novia.

Dalam kegiatan yang sekaligus merupakan Pam Lilin Seligi tersebut, tampak personel dari kepolisian berjaga pada pintu-pintu kedatangan pelabuhan, sambil melakukan pemeriksaan kepada para penumpang dan barang bawaanya.

"Kami mengimbau seluruh penumpang untuk melakukan pengecekan terhadap barang bawaannya. Jangan sampai ada tercecer ataupun ketinggalan dalam kapal maupun diterminal, ruang tunggu pelabuhan,” ucap Pospam pelabuhan.(wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar