Batam

Dinsos Kepri Sambut Baik Yayasan Darut Tauhid Peduli Sosial

Penyandang Disabilitas Pelatihan Potong Rambut

 

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG  - Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menyambut baik kegiatan yang diadakan Yayasan Darut Tauhid Batam Peduli Sosial.

Yayasan ini sebelumnya mengadakan pelatihan pangkas rambut yang diikuti sebanyak 10 penyandang disabilitas khususnya tuna rungu yang dilaksanakan oleh lembaga amil zakat pada Selasa (9/2) lalu di Batam.

Anang Saputro mewakili Yayasan Darut Tauhid menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program farut tauhid peduli, dimana kali ini sasarannya ditujukan untuk kaum disabilitas.

"Pelatihan ini dilaksanakan dengan harapan agar para penyandang disabilitas bisa mempunyai penghasilan dan mata pencaharian sendiri, sehingga menjadi mandiri dan bisa berkehidupan layak seperti masyarakat biasa," katanya.

Kegiatan selain memangkas rambut lanjut Anag, Yayasan Darut Tauhid juga telah memberikan bantuan usaha dan pelatihan kepada 15 penyandang disabilitas yang diharapkan nantinya mereka bisa lebih mandiri untuk berkarya dalam pemenuhan kebutuhan bagi kelurga. 

Pada kesempatan itu, Kepala Seksi Rehsos Penyandang Disabilitas Dinsos Kepri Nikolaus yang turut hadir memberi tanggapan positif adanya kepedulian yag tinggi dari masyarakat yang mampu.

"Ini merupakan potensi sumber kesejahteraan sosial  dan ini menjadi mitra yang baik dengan Dinas Sosial. Kita berharap dengan kegiatan ini dapat memperbanyak kepedulian terhadap masyarakat lainnya," imbuynya.

Dalam hal ini kata dia, Dinsos Kepri juga menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap Yayasan Darut Tauhid yang menunjukkan kepeduliannya dalam 
memberdayakan penyandang disabilitas untuk mengembangkan keahlian dan kemampuan mereka sesuai dengan bidangnya.

"Mudah-mudahan kemampuan yang mereka miliki bisa menghasilkan pendapatan dalam pemenuhan kebutuhan keluarga untuk hidup lebih baik lagi," katanya.(adv)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar