ANAMBAS

Woww, Warga Siantan Timur Segera Bisa Nikmati Internet 4G

Tim dari Telkomsel meninjau lokasi pemasangan BTS

TRANSKEPRI.COM.ANAMBAS- -Masyarakat Kecamatan Siantan Timur  segera dapat menikmati layanan signal internet 4G, menyusul akan dimigrasikannya pelayanan yang menggunakan  satelit ke Palapa Ring Barat (PRB).

Bahkan untuk menyukseskan upaya itu, Manager Network Service Area wilayah Kepri Andi Suapril turun langsung kelapangan, Selasa (22/12/2020)

Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Japrizal,S.Kom, MA, mengatakan, ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat, Kecamatan Siantan Timur, khususnya desa Nyamuk dan sekitarnya.

"Alhamdulillah  dorongan pemerintah daerah dan DPRD yang secara impulsif mengejar dan meloby pusat, akhirnya masyarakat di Kecamatan Siantan Timur dapat menikmati layanan 4G, hingga dapat berselancar internet," ujar Jeprizal.

Dikatakannya, tujuan kedatangan Tim dari Telkomsel yang dipimpin, Andi Suapril bukan hanya sekedar angin surga, karena tim tersebut meninjau langsung pembangunan BTS didesa Batu Belah serta pembangunan Tower SST Repiter transmisi dibukit desa Nyamuk.

"Dengan terhubungnya kedua tower tersebut, akan memperkuat signal excisting yang ada didaerah itu dengan memanfaatkan Backbone PRB yang ada di Kota Tarempa," paparnya. 

Lebih jauh Ia menguraikan selain itu kedatangan tim ini juga melakukan survei lokasi untuk memastikan titik yang telah di petakan oleh pihak Telkomsel (peninjauan langsung-red).

Pembangunan transmisi tambah Kepala Dinas, di desa Batu Belah juga akan memperkuat signal 4G didesa Temburun, Air Putih, dan desa Nyamuk.

"Pemerintah daerah secara terstruktur dan masif berupaya semaksimal mungkin menjadikan seluruh Anambas terakses dan dapat berselancar internet,"imbuhnya. 

Sementara itu ditempat terpisah Manajer Network  Service Area Telkomsel Wilayah Kepri, Andi Suapril mengatakan, bahwa survei yang telah dilakukan merupakan bukti komitmen kepada pemerintah daerah dari Telkomsel apa yg disampaikan oleh bapak Bupati Anambas Abdul Haris, SH sebelumnya  untuk memperbaiki kualitas jaringan seluler di Desa Nyamuk Kecamatan Siantan Timur. 

Menurur Andi, Kabupaten Kepulauan Anambas semua di Ibukota Kecamatan Perangkat Telkomsel sudah kita pasang, semua sudah kita 4G kan dan memang hanya tinggal Desa Nyamuk ibukota kecamatan yang belum 4G karena keterbatasan akses geografis yang tidak memungkinkan terhubungnya Desa Nyamuk ke NOC Palapa Ring Barat

Masih kata Andi, Survei lokasi yang dilakukan untuk menentukan lokasi penempatan Repeater untuk titik yang bisa menghubungkan Desa Nyamuk sampai ke Tarempa. 

"Rencana kita nantinya kita membutuhkan 2 lokasi baru untuk Repeater yaitu di Desa Nyamuk dan Desa Batu Belah kemudian baru terhubung ke tarempa, ini merupakan salah satu usaha kita dalam memperbaiki kondisi sinyal di Kecamatan Siantan Timur," tutupnya.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar