BATAM

Empat Perampok Bersenjata Tajam Diamankan Polisi di Batam

Empat pelaku perampokan yang diamankan polisi

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tim Macan Sat Reskrim Polresta Barelang bersama Unit Reskrim Polsek Sekupang meringkus 4 perampok sadis bersenjata tajam (sajam), yang kerap beraksi di Batam.

Di antaranya ialah, M Andre (34), Rinaldi (35), Setia Budi (36), dan Tito Fredi (35). Dan dua diantaranya terpaksa dihadiahi timah panas di bagian kakinya, lantaran berusaha untuk melawan petugas serta melarikan diri, ketika ditangkap, beserta beberapa barang bukti yang diamankan.

Kapolresta Barelang, AKBP Yos Guntur mengatakan semua pelaku diamankan pada lokasi berbeda beda. "Kita melakukan pengejaran sampai ke Tanjungpinang,
sekitar pukul 05.10," sebut AKBP Yos, Kamis (17/12/2020), siang.

Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Andri Kurniawan menerangkan, langkah pengungkapan terhadap kasus rampok tersebut berdasarkan penyelidikan yang dilakukan atas laporan yang dibuat oleh korban.

"Mereka ini teah beraksi pada beberapa tempat di Batam. Seperti ruko kawasan Botania, pada toko minuman di Botania Garden, di minimarket Sekupang, di Villa Indah Puri Sekupang. Kemudian dua kali menyerang rumah seorangwarga negara asing serta dibeberapa halte di kawasan Tiban dan lokasi lainnya tersebar di Kota Batam," terang Kasat Reskrim.

Adapun modusnya, ungkap Andri, para perampok ini langsung medatangi toko dengan membawa sajam. Lalu, mereka menodongkannya kepada korban, agar diam dan tutup mulut.

"Kamu mau hidup, dan kalau mau hidup, diam dan jangan macam macam," ucap mereka, sambil menyaksikan temannya yang lain beraksi, dengan menguras laci dan mengambil barang barang berharga lainya," kata Kasat Reskrim, menirunkan para pelaku.

Kemudian, imbuhnya, para pelaku pergi meninggalkan korban dan bersembunyi tanpa mempedulikan perkataan korban bahwa tokonya memiliki CCTv.

"Nah, berdasarkan laporan yang dibuat korban serta adanya beberapa laporan lainnya dengan ciri-ciri si pelaku sama, dan tim Macan pun langsung bergerak cepat untuk memburu pelaku," ucapnya.

Pada dini hari tadi, ucap Andri, sekitaran pukul 00.10 WIB, keberadaan dua pelaku diketahui berada di Kawasan Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja.

"Disaat dilakukan penangkapan, kedua pelaku malah melawan serts berusaha kabur. Sehingganya tindakan tegas dan terukur terpaksa harus diambil petugas pada kaki mereka," kata Kasat Reskrim.

Setelah kedua pelaku diamankan, papar Andri, kita langsung melakukan sebuah pengembangan, untuk mencari 2 pelaku lainnya.

Pengembangan kembali dilakukan, kata Kompol Andri, dan diketahui satu pelaku lainnya berada di daerah Tanjungpinang.

"Saya bersama Tim Macan langsung berlayar ke Tanjungpinang pada dini hari tadi. Dan Alhamdulillah, satu pelaku lagi berhasil diamankan dari sebuah tempat persembunyian, berinisial SB dikawasan Tanjungpinang, sekira pukul 05.05 WIB. Yang selanjutnya, kami bawa ke Batam," kata Kompol Andri lagi. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar

https://disbud.makassarkota.go.id/slot-garansi/https://disbud.makassarkota.go.id/slot-hoki/https://jdih.narotama.ac.id/-/slot-garansi/https://jdih.narotama.ac.id/-/slot4d/https://jdih.narotama.ac.id/-/slot-thailand-gacor/https://jdih.narotama.ac.id/-/slot-qris/terongmas