PILKADA KEPRI 2020

Sekdako Minta Seluruh ASN Tanjungpinang Tidak Golput

Sekdako TPI, Teguh Ahmad Syafari

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG -Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengingatkan agar Aparatur Sipil Negara, Honorer dan warga untuk tidak golput pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kepulauan Riau yang akan diselenggarakan besok, Rabu 9 Desember 2020. 

“Saya minta ASN dan honorer agar datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan gunakan hak pilihnya sebagai warga Negara dan jangan golput,”ujarnya kepada sejumlah media, Selasa (8/12/20).

Sebelumnya, pihaknya sudah memberikan himbauan serupa kepada seluruh ASN maupun honorer Pemko Tanjungpinang agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pilihnya serta mengajak keluarga dan tetangganya.

Teguh beharap, persentase pemilih tahun ini jangan sampai menurun hanya karena masa Pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Kita harapkan tahun ini jumlah pemilih bisa meningkat karena ditahun lalu antusias pemilih Pilgub Tanjungpinang hanya 52 sampai 54 persen saja,” pungkasnya.

Dia mengatakan, ASN ada sebanyak 3 ribu lebih dan honorer hampir 3 ribu. Jadi semua kurang lebih ada 6 ribuan, bahkan pada hari pencomblosan ASN dan honorer Pemko juga akan libur, untuk itu kita berharap mereka berpartisipasi secara aktif.

“Gunakan hak suara dan pilihan yang tepat, ketika berada di kotak suara biarlah dia yang menentukan pilihannya, saya harap jumlah pemilih dapat bertambah dari tahun sebelumnya, gunakan hak suara masing masing berdasarkan keinginan, karena pemilihan ini sifatnya bebas, langsung dan rahasia," pungkasnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar