TANJUNGPINANG

Pjs Gubernur Kepri Perintahkan OPD dan Instansi Vertikal Bagikan Masker

Tugu Provinsi Kepri di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG- Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin memerintahkan kepada seluruh Kepala OPD dan instansi vertikal di Provinsi Kepri untuk menggalakan pembagian masker secara serentak pada 10 November 2020 mendatang.

"Jadilah pahlawan kesehatan dan kemanusiaan, dengan menyebar dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat," kata Bahtiar di Tanjungpinang, Sabtu (30/10/2020).

Bahtiar juga memengharapkan, agar aksi bagi-bagi sejuta masker ini tidak hanya dilakukan oleh OPD di lingkungan Pemprov Kepri semata, namun harus melibatkan Pemerintah Kabupaten dan Kota.

Sehingga lanjut Dirjen Polpum Kemendagri RI ini, persebaran pembagian masker kepada masyarakat ini akan merata.

"Dengan kita kompak dan bersatu, maka semua yang berat akan bisa teratasi dan wabah corona ini akan bisa di minimalisir dan masyarakat Kepri jadi sehat," ujarnya.

Untuk itu Bahtiar menegaskan, agar Pemprov Kepri menyurati seluruh forkompinda dan intansi vertikal terkait baik di tingkat provinsi dan Kabupaten/Kota agar berkenan berpartisipsi melaksanakan gerakan bagi-bagi masker, untuk dukung pilkada sehat kepri 2020.

"Ajak semua, jadilah pahlawan kemanuasian pada 10 November 2020 mendatang, dengan bagi-bagi masker secara serentak," harapnya.

Bahtiar juga minta seluruh OPD bersama jajaran unit di bawah agar menjadi motor dan fasilitator gerakan bagi-bagi sejuta masker ini.

Selain itu dirinya meminta agar masing-masing kepala OPD menyampaikan jumlah masker yang disediakan dan akan disebar tersebut.

"Kita akan data, berapa banyak masker yang bisa disediakan oleh OPD dilingkungan Pemprov Kepri ini. Kita juga sudah ada komitmen dengan para pengusaha agar ikut berpartisipasi dalam aksi ini," tuturnya lagi 

Sebelumnya Pemerintah Provinsi Kepri akan mencanangkan Gerakan Satu Juta Masker, yang akan disebar dan dibagikan kepada masyarakat dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Namun Pemprov Kepri pada acara perayaan HUT TNI ke-75 yang digelar di Gedung Daerah, Tanjungpinang telah memulai pemberian masker tersebut.

Pada kesempatan itu Pjs Gubernur Kepri Bahtiar Baharuddin menyerahkan sebanyak 164 ribu masker dengan rincian, kepada Polda Kepulauan Riau sebanyak 100.000 masker, Kogabwilhan 15.000, BIN Kepri sebanyak 20.000.

Selain itu, kepada Kejati Kepri sebanyak 5.000 buah, Korem 033/WP 5.000 buah, Lantamal IV Tanjungpinang 5.000 buah, Guskamla Armabar 1.000 buah, Bakamla Kepulauan Riau 1.000 buah.

Kantor Pertahanan 1.000, untuk pegawai Korpri 2.000 buah serta PTT di lingkungan Pemprov Kepri 1.000 buah. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar