BATAM

Ayo Lengkapi Surat Kendaraan, Polresta Barelang Gelar Operasi Zebra

Sat Lantas Polresta Barelang mulai Senin (26/10/20) menggelar Operasi Zebra

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Operasi Zebra Seligi 2020 yang dilakukan pihak Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Barelang, mulai Hari Senin (26/10/2020), hingga dua Minggu kedepan, guna melakukan penertiban kelengkapan berkendara.

Kasat Lantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani SIK mengatakan, Operasi bertujuan untuk mengimbau masyarakat tetap tertib berlalulintas di jalan dengan mengedepankan teguran, ke pelanggar.

"Selain itu, kita juga melakukan imbauan pencegahan Covid-19, yang hingga saat ini masih mewabah di Kota Batam," kata Kompol Yunita Stevani, yang didampingi Wakasat Lantas, AKP Cut Putri Amelia Sari, dan Kanit Regiden, Iptu Satri, Senin siang.

Di hari pertama, ungkap Yunita, kegiatan diawali dengan pemasangan stiker pada sejumlah kendaraan yang melintas serta melakukan pelanggaran-pelanggaran.

"Untuk informasi awal pada masyarakat, kami memasang spanduk Operasi Zebra Seligi 2020, di Simpang Pos Lantas 908 depan Gelael dan tempat tempat lainya, sebagai bentuk sosialisasi," sebut Kasat Lantas.

"Hari ini, kami mulai melakukan Operasi Zebra Seligi selama 14 hari kedepannya hingga Tanggal 8 November 2020," ucap Kompol Yunita.

Selain itu, imbuhnya, Kami mengimbau agar masyarakat menjalankan protokol kesehatan serta Kamseltibcar, menjaga keselamatan bersama dan berkendara

"Imbauan ini dilakukan agar warga taat berlalu lintas, melengkapi kelengkapan kendaraan, agar terhindar dari teguran anggota Satlantas, yakni berupa tilang," pungkasnya.

Sementara Kapolresta Barelang Polda Kepri AKBP Yos Guntur menambahkan, ini adalah salah satu bentuk himbauan dan pemberitahuan kepada masyarakat bahwa Operasi Zebra Seligi 2020 sudah dilaksanakan.

"Satlantas Polresta Barelang melakukan pemasangan stiker pada pengendaraan. Baik untuk roda 2 maupun roda 4 seperti mobil pribadi maupun mobil penumpang yang melewati lokasi kegiatan ini," sebut AKBP Yos Guntur.

Imbauan ini, ungkap Yos, juga bertujuan untuk bisa pencegahan dan mengurangi angka kecelakaan di Kota Batam, hingga berkurangnya jumlah korban lakalantas.

"Di operasi kali ini lebih mengedepankan teguran daripada penindakan, tujuannya untuk mengedukasi kepada masyarakat agar meningkakan suatu kesadaran dan taat berlalu lintas," tegas Kapolresta.

Dan tak lupa pula, imbuhnya, kita selalu mensosialisasikan "Protokol Kesehatan ke masyarakat, untuk memakai masker saat berkendaraan.

"Masyarakat Batam harus ikut berperan untuk pencegahan penularan Covid- 19," papar Kapolresta Barelang. (wan)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar