SP: Ada Dana KONI Batam Dikembalikan, Berarti Ketuanya Orang Jujur

Ketua Kadin Batam, Syamsul Paloh

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kota Batam, Syamsul Paloh (SP), angkat suara terkait adanya segelintir pihak yang mempermasalahkan pengembalian dana KONI Batam, oleh Ketua Umum (Ketum) KONI Batam Iskandar Alamsyah ke Pemerintah daerah atau tepatnya disebut sebagai sisa lebih pembiayaan anggaran (Silpa).

"Memang dalam sistem pengganggaran Silpa itu mesti dihindari, namun jika dananya berlebih tidak mesti dipaksakan untuk dihabiskan. Karena jika tidak sesuai nomenklaturnya, jelas akan menimbulkan konsekwensi hukum," ujar Syamsul Paloh, Minggu (18/10/20).

Menurut Syamsul Paloh, saat ini sistem anggaran di pemerintah adalah berbasis nomenklatur dan tidak gampang bagi lembaga yang mendapat dana bantuan dari pemerintah mengalolakasikan dana yang tidak sesuai dengan peruntukan ataupun nomenklaturnya.

Seharusnya kata Syamsul, insan olahraga di Batam berterimakasih dan bangga memiliki figur Ketum KONI Batam yang tidak serampangan dan leluasa menggunakan dana pemerintah seenaknya.

Sementara Ketum KONI Batam periode 2016-2020, Iskandar Alamsyah yang dikonfirmasi terkait adanya segelintir pihak yang mempermasalahkan dana Silpa di KONI Batam, mengakui hal tersebut.

"Ya, memang ada Silpa dan dana tersebut memang tidak bisa saya paksa untuk dihabiskan. Karena menggunakan atau mensiasati agar dana habis tidak sesuai dengan peruntukan, itu konsekwensinya akan berhadapan dengan hukum," ujar Iskandar.

Ada sejumlah hal yang menyebabkan terjadinya Silpa kata Iskandar, namun demikian akan lebih elegan jika hal itu dia sampaikan di forum laporan pertanggungjawaban.

Iskandar yang saat ini kembali maju menjadi Ketum KONI Batam periode 2020-2024 menyampaikan terimakasih atas masukan serta kritikan sejumlah kalangan kepada dirinya selama memimpin KONI Batam periode 2016-2020.

"Saya menyampaikan terima kasih atas masukan berbagai pihak atas kekurangan saya dalam memimpin KONI Batam, memang selama memimpin KONI Batam saya tidak sempurna. Insya Allah jika saya dipercaya kembali memimpin KONI Batam, mari bersama kita benahi olahraga Batam ke arah yang semakin baik dan saya juga sampaikan apresiasi atas dukungan mayoritas pengurus Cabor di Batam yang kembali meminta saya maju menjadi Ketum KONI Batam periode kedua," pungkas Iskandar. (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar