TANJUNGPINANG

Gugus Tugas Covid-19 Diminta Tutup Gelper di Jalan Pancur TPI

Virus Corona

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Ketua LSM Hitam-Putih dan DPD Laskar Merah Putih minta Gugus Tugas Penyebaran Covid-19 Tanjungpinang menutup Gelanggang Permainan (Gelper) terindikasi perjudian di Jalan Ir.Juanda, Pancur Kota Tanjungpinang, Sabtu (17/10/20).

Ketua LSM Hitam-Putih, Rahmad S.Sos menyatakan di tengah upaya pemerintah meminimalisir dan menekan angka penyebaran Covid-19 di Tanjungpinang, Gelper ditemukan  telah beroperasi hampir sepekan, disana banyak orang berkumpul dan menguji ketangkasan yang mengabaikan protokol kesehatan.

Berdasarkan pantauan transkepri.com di lapangan, kegiatan itu terjadwal mulai beroperasi dari pukul 10.00 WIB pagi, hingga ke pukul 04.00 WIB dini hari, di dalam gedung terdapat puluhan warga yang sedang menikmati berbagai mesin permainan. Bila pemain beruntung maka mereka akan memperoleh kupon yang dapat ditukar dengan rokok bahkan diuangkan.

Wali Kota Tanjungpinang sebagai ketua Gugus tugas Covid-19 diminta inspeksi kegiatan yang berpotensi melahirkan klaster baru penyebaran covid-19 di Tanjungpinang. Untuk itu, LSM Hitam Putih berharap Wali Kota Tanjungpinang mengambil langkah preventif demi kenyamanan dan keamanan masyarakat.

Di sisi lain, Sekjen Laskar Merah Putih Provinsi Kepulauan Riau, David Samosir berharap Kepolisian pro aktif melakukan pengamanan, penertiban tempat yang mengundang keramaian dan berpotensi melahirkan klaster baru penyebaran virus corona.

"Sinergitas Gugus tugas dan Kepolisian Resort Tanjungpinang diharapkan jangan tebang pilih menutup akses gelper yang diduga sebagai lokasi terindikasi judi yang beroperasi di jalan Pancur, Kota Tanjungpinang," pinta David.

Wali Kota Tanjungpinang dan Kapolres Tanjungpinang diharapkan dapat menekan angka penambahan jumlah penyebaran covid-19 di Tanjungpinang, siapapun pemilik maupun pengelola gelper yang disinyalir dapat menimbulkan klaster baru harus dihentikan demi kondusifitas dan kenyamanan warga Tanjungpinang," pungkas David. (mad)

 


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar