Mau Tahu Manfaat Jahe untuk Tubuh, Baca Artikel Ini

Jahe

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Di tengah musim hujan, pasti Anda mau minum yang hangat-hangat. Salah satu minuman hangat yang cocok diminum saat musim hujan adalah wedang jahe.

Apalagi jahe punya manfaat untuk meredakan segala macam penyakit yang biasanya menyerang pada musim hujan seperti flu dan batuk.

Dilansir dari Times of India, berikut ini manfaat jahe yang cocok dinikmati saat musim hujan. Apa saja?

1. Bisa menghangatkan tubuh saat hujan

Ketika cuaca dingin, tak ada salahnya menyeruput wedang jahe. Rempah ini mengandung senyawa seperti gingerol dan zingerone yang diyakini untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Serta melawan cuaca dingin yang ekstrem yang mudah melemahkan tubuh.

2. Meredakan pilek dan batuk

Jika Anda menderita pilek dan batuk, minum wedang jahe dapat membantu meringankan gejalanya. Dalam selang beberapa hari, Anda lebih cepat sembuh dibandingkan minum obat.

 3. Mengurangi peradangan

Karena bersifat inflamasi, jahe dianggap yang terbaik obat penghilang rasa sakit alami. Tambahkan rempah jahe ke dalam makanan atau bahkan minuman hangat Anda. Jahe dapat mengurangi peradangan tubuh yang bisa mengganggu aktivitas.

4. Menjaga kaki tetap hangat

Jahe memiliki efek pemanasan pada tubuh, terutama pada kaki dan tangan. Kaki akan tetap hangat jika Anda minum wedang jahe saat cuaca dingin. Tak ada salahnya Anda menambah perasan lemon saat menyeruput minuman itu.

5. Menyembuhkan sakit perut

Jahe dapat menenangkan sakit perut karena bersifat menghangatkan. Apalagi saat hujan dan masuk angin, wedang jahe sangat cocok Anda konsumsi! (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar