Otto Hasibuan Jabat Ketum Peradi 2020-2025

Pengurus PERADI Kota Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Musyawarah Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Periode 2020-2025 sukses dilakukan DPC Peradi di Ball Room Hotel Conford Kota Tanjungpinang, Rabu (7/8/20).

Otto Hasibuan terpilih sebagai Ketua Umum Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) periode 2020-2025 dalam musyawarah nasional (Munas) ke-III di Pullman Hotel Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Hari Rabu kemarin (7/10/20) telah berlangsung Munas ketiga Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Peradi secara virtual, alahmdulillah acaranya sukses dan berjalan lancar ujar Agung Wiradharma selaku Ketua DPC Peradi Kota Tanjungpinang.

Agung menyebutkan, Otto Hasibuan yang sebelumnya Ketua Dewan Pembina Peradi terpilih menjadi ketua umum mengalahkan dua calon lainnya yaitu Ricardo Simanjuntak, dan Charles Silalahi dengan perolehan masing masing suara. Hasil Akhir Penghitungan Suara Pemilihan Ketua Umum : Otto Hasibuan = 1027 Suara , Charles Silalahi =58 Suara , Richardo Simanjuntak = 36 Suara , Abstain = 31 , Tidak Sah = 1

Agung menyebutkan, sebanyak 900-an anggota Peradi yang hadir dalam kegiatan tersebut sebatas bentuk perwakilan, sementara puluhan ribu anggota lainnya mengikuti kegiatan secara virtual.

"Ini pertama kali kami lakukan dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi,"ujar Agung.

Ia menyebutkan, setiap DPC Peradi daerah sudah dikirim surat suara oleh DPN Peradi dan juga seorang utusan yang akan mengawal pemilihan Ketua Umum Peradi.

"Jadi, kami pemilihannya tidak melakukan e-voting, tetapi tetap manual menggunakan surat suara yang dicoblos oleh utusan dari tempat masing-masing DPC dan diawasi oleh pengawas dari DPN Peradi, yang nantinya surat suara tersebut dihitung oleh pengawas pemilihan dari DPN Peradi secara terbuka saat Munas virtual berlangsung di layar masing-masing DPC Peradi,” tuturnya.

Ketua DPC Peradi beserta jajaran Kota Tanjungpinang mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya Otto Hasibuan sebagai ketua umum DPN Peradi Indonesia. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar