BMKG: Besok Kepri Masih Diguyur Hujan

Badan Meteorologi dan Geofisika. (bmkg.go.id)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Prakiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Hang Nadim Batam, Senin (06/03) besok, secara umum cuaca di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) akan diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga deras, disertai petir dan angin kencang.

Prakirawan BMKG Hang Nadim Batam Rizky F. W mengatakan, kelembaban udara yang tinggi dan adanya belokan angin menyebabkan curah hujan di wilayah Kepulauan Riau (Kepri) masih cenderung tinggi.

"Secara umum kondisi cuaca di Kepri besok diprakirakan hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan berpotensi hujan deras disertai angin kencang," ujar Rizky, Minggu (05/03).

Ia juga mengimbau, bagi masyarakat Kota Batam agar dapat berhati-hati dalam berkegiatan di luar ruangan berkenaan dengan potensi hujan yang dapat disertai angin kencang disertai petir dan rentan terjadinya banjir.

"Kami mengimbau untuk masyarakat agar waspada terhadap potensi terjadinya banjir. Masyarakat juga agar dapat mengurangi kecepatan dalam berkendara, sedia mantel hujan untuk yang berkendara roda dua, dan agar dapat menghindari berteduh dibawah pohon tinggi yang berpotensi tumbang," imbau Rizky.

Ia juga menambahkan, bagi masyarakat yang beraktivitas atau bekerja di lautan, selalu waspada terhadap potensi gelombang laut yang tinggi.

"Bagi yang beraktivitas di laut selalu waspada kerena sampai saat ini, gelombang laut di perairan Kepri tergolong tinggi 1.5 meter hingga 5.0 meter," ucapnya. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar