Tanjungpinang

Menjelang Imlek, Vihara Avalokitesvara Graha Persiapkan Kebutuhan Proses Peribadatan


Menjelang Imlek, Vihara Avalokitesvara Graha Persiapkan Kebutuhan Proses Peribadatan


TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Menjelang perayaan Imlek, Vihara Avalokitesvara Graha melakukan berbagai persiapan. Dimulai persiapan penyambutan acara, pembersihan area tempat ibadah dan mempersiapkan seluruh kelengkapan protokol kesehatan.

Menurut Marya, Ketua pengurus Vihara, persiapan akan dilakukan dalam bentuk segi pembersihan area tempat ibadah serta mempersiapkan protokol kesehatan.

“Nanti kita akan himbau umat yang datang untuk beribadah harus mematuhi protokol kesahatan Covid-19 mejaga jarak,memakai masker serta mencuci tangan demi kesehatan bersama,”tuturnya Rabu (10/2/21).

Selanjutnya kata Marya, perayaan hari raya imlek kali ini sangat berbeda dengan perayaan imlek sebelumnya, hal ini dikarenakan kurangnya pengunjung yang datang ibadah maupun berwisata akibat pandemi Covid-19.

“Biasanya menjelang Imlek banyak yang datang untuk berbagi atau menyumbang, nah sekarang sepi sekali.”jelasnya.

Vihara Avalokitesvara Graha yang luasnya kurang lebih 10 hektar yang yang terletak di kelurahan Air Raja Batu 14 jalan lintas Tanjungpinang arah Tanjung uban, selain dijadikan tempat peribadatan dan objek pariwisata, Vihara ini juga berfungsi untuk tempat kremasi dan penyimpanan abu untuk umat Buddha dan Konghucu.

Marya berharap semoga pandemi cepat berlalu dan kita semua diberikan kesehatan dan kesalamatan.(r/mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar