BATAM

Hebat, Pengin Jadi Wakil Wali Kota, Syamsul Justru Raih Jabatan Wali Kota

Pjs Wali Kota Batam, H Syamsul Bahrum PhD

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Bagi warga Batam, nama H Syamsul Bahrum PhD, tidak asing lagi. Berbagai jabatan di Pemko Batam dan Pemprov Kepri pernah diembannya. Terakhir, sebelum ditunjuk sebagai Pjs Wali Kota Batam, pria berkepala plontos ini menjabat Asisten II Pemprov Kepri.

Sejak 26 September 2020 lalu, pemegang gelar PhD (Doctor in Phylosophy) pada salah satu universitas di Australia ini resmi mengemban amanah sebagai Pjs Wali Kota Batam.

Pemerhati politik di Kepri, Hidayat MM, menyebut ditunjuknya Syamsul Bahrum sebagai Pjs Wali Kota Batam, tentu memberi kesan tersendiri bagi dia.

Mengapa tidak kata Hidayat, dalam kontestasi Pilkada Batam 2011 lalu, Syamsul waktu itu ikut mencalonkan diri menjadi Wakil Wali Kota Batam bersama pendampingnya, Amir Hakim Siregar.

Namun dalam pilkada waktu itu, pasangan Amir Hakim-Syamsul Bahrum kalah dari pasangan Ahmad Dahlan-Rudi, sehingga yang bersangkutan harus mengubur impiannya menjadi orang nomor dua di Kota Batam.

Namun, sembilan tahun kemudian, tepatnya 26 September 2020, pria kelahiran Tanjungpinang ini justru diberi amanah menempati posisi Wali Kota Batam.

"Hebat, bermaksud mau jadi Wakil Wali Kota Batam, justeru diberi amanah menjabat Wali Kota Batam. Sekalipun berstatus Pjs tak apalah, yang penting kursi Wali Kota Batam sudah pernah dia duduki dan namanya sudah tercatat dalam sejarah, sosok yang pernah mengemban jabatan orang nomor satu di Kota Batam," ujar Hidayat. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar