Harga Perkamar Hotel Menteri Jokowi Rapat di Bintan Capai Rp18 Juta

Bayan Tree Bintan, Lagoi

TRANSKEPRI.COM.BINTAN- Sejumlah kementerian menggelar rapat di Wisata Lagoi Bintan, Provinsi Kepulauan Riau pada Jumat dan Sabtu, 25 - 26 September 2020. Kamar resort dan hotel di kawasan ini hampir terisi penuh, mulai dari kelas atas sampai menengah, dan bawah.

Rombongan menteri yang hadir di antaranya dari Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian; Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif; Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan; Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi; Kementerian Perdagangan; Kementerian Pertanian dan beberapa pimpinan lembaga.

Serangkaian acara kementerian ini dipusatkan di Wisata Lagoi Bintan, Provinsi Kepulauan Riau. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Wan Rudi mengatakan, hampir 450 kamar resort di Bintan terisi oleh tamu di acara tersebut. "Resort-nya penuh," kata Rudi.

Rudi merinci, Resort Cassia Bintan sekitar 200 unit kamar terisi, The Anmon Resort Bintan Lagoi sebanyak 200 orang, lalu di The Sanchaya juga ada sekitar 50 lebih kamar. "Ini resort untuk kelas menengah ke atas," ucapnya.

Jajaran kementerian dan lembaga menempati penginapan kelas menengah ke atas. Selama ini, kawasan tersebut dikunjungi oleh wisatawan mancanegara, bahkan tidak dibuka untuk masyarkat umum. Selain itu, harga setiap kamar di kawasan ini dipatok jutaan rupiah semalam.

Tempat menginap Menteri Politik Hukum dan Keamanan, Mahfud MD; Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wisnutma Kusubandio; Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki di Bayan Tree Lagoi. Dari situs Bayan Tree Bintan, harga satu kamar mulai Rp 6 juta dengan kelas kamar Rainforest Seaview Villa dengan pemandangan laut. Sedangkan harga paling tinggi adalah Rp 18 juta dengan tipe penginapan Vila Sanctuary Spa Pool.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto menginap di Tha Sanchaya. Ini merupakan resort untuk pengunjung kelas menengah ke atas. Dari situs penjualan kamar hotel dan resort online, harga kamar di resort ini sekitar Rp 7 - 8 juta. Tidak hanya kementerian, beberapa lembaga terkait baik dari pusat maupun daerah yang turut hadir dalam acara tersebut juga menginap di resort dan hotel di Bintan.

Menteri Airlangga Hartarto mengatakan, salah satu upaya mengoptimalisasi belanja pemerintah di sektor pariwisata dengan membuat acara seperti rapat koordinasi pimpinan seperti ini. Kegiatan berlangsung di Bintan untuk mendorong aktivitas wisata dan Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition atau MICE.

"Kita harus mendorong pemulihan sektor pariwisata," kata Airlangga Hartarto saat memberikan keterangan pers dalam Rapat Koordinasi Pimpinan atau Rakorpim Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC-PEN) dan kementerian lembaga di Kawasan Wisata Lagoi Bintan, Kepulauan Riau. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar