Tokoh Masyarakat Apresiasi Akan Dilaksanakannya Seminar AMDAL di Pelalawan

Tokoh Masyarakat Kabupaten Pelalawan, Tengku Kashar Haroen MSi,

TRANSKEPRI.COM, PELALAWAN - Bercermin dari pengalaman masyarakat Porsea Toba Samosir, Sumatra Utara, yang tetap menolak kehadiran PT Indorayon Utama. Sejumlah kalangan baik dari Media dan Aktifis Mahasiswa peduli lingkungan mendapat dukungan dari tokoh masyarakat menggelar seminar AMDAL.

Diketahui selama ini, Pemerintah Daerah Pelalawan maupun pihak perusahaan diduga belum pernah mensosialisasikan pengoperasian pabrik benang dibawah group RGE/ APRIL, PT. Asia Pacifik Rayon yang sudah beroperasi di Kabupaten Pelalawan.

Tokoh Kabupaten Pelalawan, Tengku Kashar Haroen MSi, Sabtu (15/06/2019) memberikan dukungan kepada para aktivis yang akan menggelar seminar AMDAL terhadap perusahaan. Bahwa dengan adanya seminar itu memberikan pemahaman serta ilmu kepada anak-anak muda serta mahasiswa agar peduli akan lingkungan atau kerusakan ekosistem.

"Kegiatan seminar seperti ini memang harus diberikan kepada anak-anak muda dan mahasiswa hari ini, sebab dirinya menilai bahwa selama ini banyak sekali anak-anak muda serta mahasiswa yang masih sangat kurang memahami dampak negatif tentang keberadaan perusahaan,"ujarnya.

Dikatakannya, melalui seminar nanti pastinya banyak pemahaman yang akan didapat oleh parah pemuda dan mahasiswa tentunya akan lebih mengerti tentang Kerangka Acuan Analisis Mengenai Dampak Lingkungan Hidup (KA-AMDAL).

"Dengan seminar yang di dapat nanti, pemuda dan mahasiswa lebih mengerti serta menjadi pemantau AMDAL di perusahan yang ada di Kabupaten Pelalawan ini," katanya.

Ia berharap, seminar dilakukan nanti dapat berjalan dengan lancar dan memberikan ilmu yang banyak kepada generasi kedepannya. Dan mampu menjaga bumi lancang kuning ini dari kerusakan lingkungan maupun ekosistemnya. (*)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar