BMKG Prediksi Satu Minggu ke Depan Tanjungpinang Diguyur Hujan

Ilustrasi potensi hujan

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Tanjungpinang memperkirakan potensi hujan lokal di Tanjungpinang bakal berlangsung hingga seminggu kedepan.

Sementara untuk kondisi cuaca pagi ini di Tanjungpinang terlihat awan berselimut awak mendung bahkan dua hari kebelakang diguyur hujan deras hingga seharian.

Prakirawan BMKG Kota Tanjungpinang, Arditho menjelaskan, secara klimatologi pada September berpotensi hujan lokal dan ditambah lagi saat ini adanya sistem putaran angin di Laut Natuna Utara.

“Memang di bulan ini banyak terjadi hujan lokal, diperkirakan sampai seminggu kedepan,” kata Prakirawan BMKG Kota Tanjungpinang, Arditho kepada, Rabu (16/9/20).

Arditho menyebutkan, hujan lebat dan angin kencang bakal melanda Tanjungpinang seperti cuaca tadi malam disebabkan oleh awan Cumulonimbus. “Kencangnya tiupan angin tadi malam terjadi dibulan ini,” sebut Arditho.

Saat ini suhu udara di Tanjungpinang dari 29 sampai 31 derajat celcius berpotensi terjadinya hujan. Semantara untuk kecepatan angin dari 10 sampai 20 kilometer perjam.

“Kalau gelombang untuk pulau Bintan masih stabil, namun gelombang tinggi di Anambas dan Natuna mencapai 2 meter,” jelasnya.

Ia menghimbau nelayan jika hendak beraktivitas agar lebih berhati-hati dan selalu melihat cuaca. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar