TANJUNGPINANG

Pandemi Corona, Kapolres Minta Pers Sampaikan Berita secara Proporsional

Pertemuan Kapolres TPI AKBP M Iqbal dengan insan pers

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Kapolres Tanjungpinang, AKBP Muhammad Iqbal SH SIK MSi mengharapkan pers berperan sebagai kontrol sosial di tengah situasi pandemi untuk memberikan faktualisasi informasi yang akurat dan kongkrit.

Hal ini Kapolres sampaikan dalam pertemuan dengan insan pers yang bertajuk besembang dan bercerite untuk meningkatkan silaturahmi, dikedai kopi Kita Kawan, Jumat (28/08/20) pagi. 

Kapolres mengatakan ada pesan tersirat saat ini. Situasi di tengah pandemi dalam masa sulit. Banyak kisah menarik di tengah masyarakat, pers diharapkan berperan sebagai kontrol silosial diharapkan mampu memberikan validasi informasi yang akurat dan kongkrit.

Menurut Kapolres, pers merupakan profesi yang mulia diharapkan dalam memberikan informasi dan berita secara profesional, positif dengan terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

Terkait penanganan Covid-19, Kapolres menghimbau agar masyarakat tidak perlu panik, "Tetap patuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah.”ujar Kapolres.

Dipenghujung acara, AKBP M.Iqbal menyampaikan terima kasih kepada ustad Hajarullah Aswad yang telah memfasilitasi pertemuan dengan insan pers hari ini.

Hadir dalam kesempatan Bersembang Bercerite hari ini, Kasat Intel Polres Tanjungpinang, AKP Buskardi dan Kasi Humas Iptu Suprihadi ikut menginisiasi penyelenggaraan pertemuan hari ini.

Ketua PWI Tanjungpinang-Bintan, Zakmi Kamsir Ranau mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. ”Selama pandemi kita dipaksa untuk tetap menjaga jarak. Tapi oleh karena adanya kerjasama yang baik, berita yang dibutuhkan masyarakat tetap dapat disampaikan.”ucapnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar