PAN Reformasi Bakal Menjadi Partai Baru Amien Rais

Amien Rais

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Loyalis Amien Rais, Agung Mozin, menyatakan bahwa Partai PAN Reformasi bakal menjadi nama partai politik (parpol) besutan Amien Rais.

Menurutnya, nama tersebut menjadi usulan yang menguat setelah pihaknya melakukan diskusi panjang untuk memilih nama yang tepat bagi parpol baru besutan Amien Rais.

Meski begitu, dia menyatakan bahwa PAN di dalam nama Partai PAN Reformasi bukan merupakan singkatan dari partai amanat nasional."Setelah melalui diskusi yang panjang ternyata usulan yang menguat adalah nama Partai PAN Reformasi," kata Agung kepada CNNIndonesia.com, Kamis (27/8).

Lebih lanjut, dia menyampaikan bahwa logo Partai PAN Reformasi tidak akan berbeda jauh dengan PAN. Agung membenarkan bahwa logo Partai PAN Reformasi tengah dibuat oleh sosok yang pernah membuat logo PAN dahulu, Joko Santoso Handipaningrat.

"Hal ini akan diputuskan pada waktu yang tepat, jika tidak ada perubahan usulan dari semua stakeholder," tuturnya.Agung menambahkan, nama dan logo untuk parpol baru Amien Rais akan diputuskan secara resmi pada waktu yang tepat.

Untuk diketahui, rencana Amien Rais mendirikan parpol baru semakin serius. Sebelumnya, Agung menyatakan bahwa Amien Rais telah memilih nama yang akan disematkan untuk parpol baru tersebut dan akan mendeklarasikannya pada Desember 2020 mendatang.

"Kami dalam tahap persiapan (deklarasi parpol baru) Nama belum kami umumkan. Sudah ada nama, tapi belum di-share," kata Agung kepada CNNIndonesia.com, Rabu (26/8).

"Pertanyaannya, benarkah Pak Amien akan mendirikan partai politik baru dan akan meninggalkan PAN? Saya pribadi meragukan jika Pak Amien akan mendirikan partai politik baru, mengingat besarnya cinta Pak Amien kepada PAN," kata Viva lewat pesan singkatnya, Jumat (8/5).(tm)DPP PAN sendiri meragukan rencana Amien Rais membentuk parpol baru. Wakil Ketua Umum DPP PAN Viva Yoga Mauladi menyatakan bahwa Amien Rais yang merupakan salah satu pendiri PAN memiliki rasa cinta yang besar terhadap berlambang matahari ini.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar