KARIMUN

Seorang Pegawai Positif Corona, Puskesmas Tanjungbatu Ditutup

Gerbang masuk wilayah Tanjungbatu, Karimun

TRANSKEPRI.COM.KARIMUN- Puskesmas di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Provinsi Kepulauan Riau, terpaksa ditutup sementara setelah seorang pegawai dinyatakan positif corona.

Kepala Puskesmas Tanjung Batu, Kecamatan Kundur, Azman, mengatakan, layanan puskesmas untuk sementara dialihkan ke Puskesmas Kundur Utara. Penutupan ini sendiri tak dirinci hingga kapan akan dilakukan.

“Saat ini pelayanan di Puskesmas Kundur dihentikan sementara dan dialihkan ke Puskesmas Kundur Utara,” kata Azman, Sabtu (15/8/20).

Dia mengatakan, satu orang yang positif tersebut merupakan staf puskesmas. Staf tersebut diswab test usai masuk radar tracing pasien positif yang dilakukan oleh gugus tugas setempat. Hasilnya, staf tersebut dinyatakan positif corona.

Tak hanya itu, ada empat warga Kundur lainnya yang juga dinyatakan positif corona.

“Saat ini kami masih menunggu rilis resmi dari Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam,” katanya.

Pada Kamis (13/8) Bupati Karimun Aunur Rafiq menetapkan Kecamatan Kundur sebagai zona merah corona. Penetapan ini setelah ditemukan transmisi lokal di wilayah tersebut.

Meski ditetapkan sebagai zona merah, Pemkab belum memutuskan kebijakan untuk menutup akses pintu masuk dan keluar di pulau tersebut, dengan pertimbangan kondisi ekonomi.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar