Kepri Siap Sambut Wisatawan dengan Strategi Ini

Pulau Bawah di Anambas menjadi salah satu objek wisata andalan Kepri yang diharapkan bisa menarik wisman dari Eropa

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Kepulauan Riau menyusun strategi untuk kembali menyambut turis. Ada beberapa rekomendasi wisata yang dikatakan aman usai pandemi.

Beberapa strategi juga telah dipersiapkan untuk menarik wisatawan datang, di antaranya mempersiapkan tempat wisata dan perhotelan dengan konsep yang baru.

"Mempersiapkan tempat wisata dengan standar yang baru konsep baru perubahan paradigma baru, kemudian melakukan kerja sama dengan influencer luar negeri dan domestik, tentu kita akan gunakan kawan-kawan anak-anak muda kita," ujar Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kepulauan Riau, Buralimar, dalam Webinar Strategi dan Program Clean, Health and Safety (CHS) Destinasi Pariwisata Pasca Pandemik, Rabu (8/7).

"Kita kan kerja sama dengan Bank Indonesia, beberapa objek wisata yang dikelola oleh pemerintah dan masyarakat akan kita bangun kembali terutama dalam CHS nya seperti toilet kamar mandi dan sebagainya," dia menambahkan.Selanjutnya, Riau melakukan pembenahan destinasi wisata. Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau harus memastikan kesiapan daerah setelah pandemi agar tidak merusak pandangan wisatawan.

Pemprov Kepri juga akan bekerja sama dengan tempat wisata, perhotelan dan restoran untuk melakukan branding dan promo wisata seluas-luasnya. Situasi di mana wisatawan berbulan-bulan berada di rumah selama berbulan-bulan akan dimanfaatkan untuk menarik mereka menghilangkan kejenuhan di Kepulauan Riau.

Buralimar pun menuturkan akan memanfaatkan alokasi dana APBN yang sudah disiapkan pemerintah pusat secara maksimal. Serta tentunya menerapkan prinsip higienitas yang sesuai dengan WHO dan Kementerian Kesehatan.

Ada lima destinasi wisata yang direkomendasikan oleh Dinas Pariwisata Kepulauan Riau untuk didatangi turis saat pandemi virus Corona. Kawasan-kawasan wisata itu dikatakan aman dikunjungi.

Yang pertama adalah Kawasan Wisata Nongsa Batam. Kemudian, kedua Telunas Beach Resort Batam, dan berikutnya adalah Kawasan Wisara Lagoi Bintan, Nikoi Private Island Bintan, dan destinasi kelima adalah Cempedak Private Island.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar