TANJUNGPINANG

Kasus Covid-19 di TPI, 3 Meninggal, 5 Sembuh

Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pasien poaitif Covid-19 yang meninggal dunia di Tanjungpinang bertambah tiga orang, sehingga total pasien meninggal dunia sudah menjadi tujuh orang, Rabu (2/9/2020).

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana Kota Tanjungpinang, Rustam menjelaskan dalam dua hari ini, terdapat tiga kasus terkonfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia yakni kasus 152, laki-laki usia 58 tahun, yang merupakan staf pengajar di salah satu Perguruan Tinggi. 

Kemudian, kasus 143, perempuan usia 64 tahun yang meninggal dunia di RS-AL, pada Selasa (1/9) pukul 16.50 WIB. Lalu, tadi pagi, Rabu (2/9), satu lagi pasien yang meninggal dunia dengan nomor kasus 151, laki-laki usia 55 tahun, dan sudah dikebumikan di area pemakaman pemko yang baru di KM. 15 Tanjungpinang. 

"Sehingga, sejak awal Covid-19 sampai dengan hari ini, Rabu (2/9) jumlah kasus meninggal dunia di Tanjungpinang menjadi tujuh orang," kata Rustam.

Ketiga pasien yang meninggal itu, lanjut Rustam, pasien 143 dirawat dan meninggal di RS-AL, sedangkan pasien 151 dan 152 dirawat dan meninggal dunia di RSUD RAT karena dari awal memang sudah ada gejala dan tanda yang mengarah ke Covid-19. Kemudian dilakukan rontgen memang ada gambaran pneumonia dilanjutkan tes swab dan hasilnya positif.

"Ketiganya memang punya penyakit penyerta lainnya. Saat diisolasi pasien juga sudah dibantu alat pernafasan (ventilator)," tutur Rustam.

Semua pasien yang meninggal dimakamkan dengan standar covid-19 oleh petugas kesehatan," tambah Rustam. 

Di sisi lain, Rustam mengatakan jumlah pasien Covid-19 yang sembuh bertambah lima orang, sehingga total pasien yang selesai menjalani isolasi menjadi 130 orang. 

"Mereka adalah kasus 79, Ve, 39 tahun, kasus 132, EM, 54 tahun, kasus  139, DS, 58 tahun, kasus 140, HJ, 34 tahun dan kasus 141, JM, 33 tahun" ujarnya. 

Semua pasien yang dinyatakan sembuh, sudah dapat melaksanakan aktivitas sehari-hari, baik di rumah maupun di kantor, namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan disiplin, seperti memakai masker dengan benar, selalu menjaga jarak lebih dari satu meter dan mencuci tangan dengan sabun," tutup Rustam. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar