TANJUNGPINANG

HOREE...SATU PASIEN POSITIF CORONA SEMBUH

Walikota Tanjungpinang, H Syahrul

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Berdasarkan hasil tes, Pasien Pertama Positif Corona di Tanjungpinang dinyatakan sembuh. Kabar ini diperoleh setelah tes dilakukan sebanyak dua kali hasilnya tetap negatif.

Melalui pesan berantai atau siaran pers, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul Spd mengatakan kabar gembira itu, satu pasien positif pertama berdasarkan dua kali tes hasilnya negatif. Sedangkan hasil follow up sebelumnya juga negatif,” kata Walikota Tanjungpinang, Kamis (02/04/2020).

Katanya lagi, sesuai kriteria, pasien positif pertama ini dinyatakan sembuh dan bebas dari Covid-19. Sedangkan petugas kesehatan yang sempat kontak dengan pasien sebanyak 5 orang dan anggota keluarga atau warga yang kontak langsung dengan pasien positif pertama berdasarkan hasil lab PCR juga sudah negatif.

Kemudian, terkait pasien PDP yang meninggal dunia dini hari tadi, hasil rapid tes nya adalah negatif, bahkan yang bersangkutan memiliki riwayat DM serta sudah berusia 81 tahun. Pasien meninggal ini sudah dimakamkan.

Syahrul, sebagai walikota dan ketua gugus tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Tanjungpinang juga menerangkan, tentang Pejabat Pemko yang sebelumnya dinyatakan hasil rapid tesnya reaktif, alhamdulillah berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan PCR yang kita terima menunjukkan hasilnyajuga sudah negatif. 

Sebelumnya, berdasarkan tes PCR sebanyak tiga orang dinyatakan positif Corona,  Dengan kesembuhan pasien pertama positif covid, PDP di kota Tanjungpinang berjumlah 2 orang. (Mad)


 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar