TANJUNGPINANG

Juri Mudi dan Juru Masak KM Sabuk Nusantara 48 Positif Corona

KM Sabuk Nusantara 48

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Plt Wali Kota Tanjungpinang Rahma merilis penambahan dua kasus baru positif Virus Corona atau Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kamis (28/5/2020).

Kedua pasien terkonfirmasi tersebut merupakan anak buah kapal (ABK) Sabuk Nusantara 48, saat ini mereka tengah di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang.

“Penambahan dua kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan swab dengan metode PCR yang baru kami terima dari BTKL PP Batam,” kata Rahma dalam keterangannya.

Rahma menyampaikan, pasien terkonfirmasi merupakan Crew KM Sabuk Nusantara 48, berinisial Tn. MR (29) warga Maluku Barat, Provinsi Maluku yang berprofesi sebagai juru mudi KM Sabuk Nusantara 48 dan satu pasien lainnya Tn. YU (37), warga Kecamatan Serang Baru, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat bekerja sebagai koki atau juru masak di KM Sabuk Nusantara 48.

Sebelumnya sudah melakukan Rapid tes pada tanggal 23 Mei 2020 terhadap 23 crew KM Sabuk Nusantara 48, 4 penumpang 2 reaktif sedangkan 25 lainnya Non Reaktif.

“Crew kapal yang reaktif langsung dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepri. Kemudian dilakukan Swab hidung/l dan tenggorokan pada 24 dan 25 Mei 2020, hasilnya keluar pada tanggal 28 Mei 2020 dan hasil PCR keduanya dinyatakan Positif,” ujarnya. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar