Joe Biden Tunjuk Kamala Harris jadi Wakilnya di Pilpres AS

Senator Demokrat Kamala Harris

TRANSKEPRI.COM.WASHINGTON-Joe Biden sudah resmi menunjuk senator Kamala Harris menjadi cawapresnya pada Pilpres Amerika Serikat (AS). Biden memenuhi janjinya memilih cawapres dari kaum wanita.

"Saya mendapat kehormatan besar untuk mengumumkan bahwa saya telah memilih @KamalaHarris - petarung tak kenal takut dan salah satu pegawai negeri terbaik di negara itu - sebagai pasangan saya," ujar Biden seperti dilansir Agence France-Presse (AFP), Rabu (12/8/2020).

Kamala Harris yang sempat mencalonkan diri untuk pencalonan presiden Demokrat 2020 melawan Biden - mengatakan dia merasa terhormat menjadi cawapres Biden.Biden mengumumkan Kamala Harris sebagai cawapres lewat akun Twitter-nya. Kamala Harris, 55 tahun, dinilai dapat menarik pemilih wanita, terutama mereka yang berada di pinggiran AS yang telah menjauh dari Donald Trump yang kembali mencalonkan diri sebagai capres AS.

"@JoeBiden bisa menyatukan rakyat Amerika karena dia menghabiskan hidupnya berjuang untuk kita. Dan sebagai presiden, dia akan membangun Amerika yang sesuai dengan cita-cita kita," ucap Kamala Harris.

Kamala Harris memiliki pengalaman kerja yang mencakup anggota di Senat AS dan jaksa agung California, serta jaksa wilayah San Francisco.

Kamala Harris memiliki latar belakang yang beragam, ibunya dari India dan ayah dari Jamaika. Dia sempat berselisih dengan Biden dalam debat utama pertama Juni lalu.(tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar