BATAM

Butuh Informasi Terkait Penanganan Covid-19 di Kepri, Akses Aplikasi e-office

Tim bersatu lawan covid-19 Kepri

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Tim Bersatu Lawan Covid-19 memanfaatkan aplikasi e-office yang dirancang Dinas Komunikasi dan Informasi guna memudahkan laporan dan kegiatan penanganan pandemi Covid-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Kepri, Zulhendri, menjelaskan aplikasi e-office dirancang sebagai sistem yang mengakomodir pekerjaan-pekerjaan Tim BLC di lapangan termasuk sasaran kerja.

Menurutnya, penggunaan aplikasi e-office untuk BLC sesuai perintah Ketua Umum Satgas Covid-19 Kepri yang juga Pelaksana Tugas Gubernur Kepri, H Isdianto.

"Aplikasi e-Office yang hadir dalam aplikasi berbasis web ini bertujuan untuk memudahkan pekerjaan di lapangan," ujar Zulhendri, yang juga Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (24/7/2020).

Ia memaparkan, dengan aplikasi e-office, Tim BLC dapat menelusuri seluruh informasi yang berkaitan dengan birokrasi sampai laporan penyaluran bantuan.

Antara lain birokrasi yang berkaitan dengan surat masuk, surat keluar, disposisi masuk atau keluar, laporan semua aktivitas pekerjaan, baik pemberian masker, handsanitizer, face shield, dan segala bantuan yang diberikan oleh donatur.

Data itu dapat diakses dengan mudah. Jika dulunya semua aktivitas tersebut dilakukan secara manual dan konvensional, kini dapat dilakukan dengan mudah, cepat, terstruktur dan efisien, tanpa harus menggunakan kertas lagi (paperless). (009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar