TANJUNGPINANG

Nenek dan Dua Cucunya Positif Corona

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Jumlah pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang bertambah tiga orang, Jumat (24/7/20). Ketiganya, adalah seorang nenek Ny RZ (68) dan cucunya, yakni As (13) pria serta Am (9) perempuan.

Ketiganya beralamat di Jalan Brigjen Katamso,  Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari. Dan, menjadi pasien nomor 30, 31, 32.

Plt Walikota Tanjungpinang Hj Rahma, mengatakan untuk pasien no. 30 dan 31 tidak menunjukkan gejala.

Akan tetapi untuk pasien no. 32 mengalami gejala demam tinggi dan muntah-muntah.

Pasien-pasien ini memiliki riwayat kontak dengan suspek Covid-19, yaitu menantu dari Ny RZ. Yang juga ayah dari AS dan AM.

Yang telah melakukan perjalanan ke daerah transmisi lokal Solo, Surabaya dan Jakarta.

Ketiga pasien merupakan satu keluarga dan ketiganya tidak memiliki riwayat perjalanan ke luar negeri maupun ke daerah terjangkit.

Pemeriksaan swab dilanjutkan dengan PCR tes, 23 Juli 2020 di RSAL Midiyato.S dengan hasil positif Covid-19.

Saat ini, ujar Rahma, kondisi ketiga pasien stabil dan dikarantina di Rumah Singgah Provinsi Kepri.

Adapun tindak lanjut yang akan dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang adalah melaksanakan traking pada orang-orang yang kontak erat dengan pasien.

Baik di rumah maupun lingkungan kerja dan maupun tempat beraktivitas lainnya. Kemudian, dilanjutkan dengan pemeriksaan swab atau rapid tes.

“Kepada masyarakat diimbau, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan pada masa adaptasi hidup baru pada masa pandemi Covid19. Memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan lebih sering,” ujar Rahma. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar