Ini Kata Ketua DPRD Tanjungpinang Terkait Pembagian BLT

Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarti Pustoko Weni

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG – Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Yuniarti Pustoko Weni merespon perihal Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sebelumnya direncanakan bakal didistribusikan ke masyarakat, Rabu (24/6/20).

Membahas terkait BLT apalagi di saat masyarakat dalam situasi pandemi seperti ini, masyarakat tentu sangat berharap itu dapat direalisasikan.

 Yuniarti Pustoko Weni sebagai Ketua DPRD Kota Tanjungpinang menyampaikan, bila wacana pembagian BLT terlalu lama untuk di bagikan, kita berharap Pemko lebih baik berterus terang, kasihan masyarakat yang berharap dan menunggu.

“Silahkan mau dibagikan atau tidak," sampai saat ini laporannya belum ada masuk ke DPRD, terkait apa saja yang sudah diberikan kepada  masyarakat dan apa yang sudah digunakan untuk penanganan Covid-19, pungkas Weni.

Yuiarti Pustoko Weni akrab disapa dengan sebutan Weni menjelaskan, untuk masalah BLT, kita di DPRD memiliki tiga kewenangan seperti penganggaran, Peraturan Daerah (Perda) dan Pengawasan, jika hal itu sudah dianggarkan maka wajib kita lakukan pengawasan.

Pada intinya DPRD berharap Pemko Tanjungpinang dapat memberikan penegasan terkait kepastian BLT ke publik, agar masyarakat memperoleh informasi yang jelas.

“Apakah nanti anggaran yang semula dianggarkan untuk BLT bakal digunakan untuk hal lain, bila memang benar tidak jadi dibagikan, apapun itu kami di DPRD tetap menunggu laporannya. Sebab kebijakan akan hal itu berada di tangan Pemko Tanjungpinang,” Ujar Weni.

Apabila BLT mungkin tidak jadi dibagikan, hal demikian juga akan menjadi catatan DPRD baik terhadap gugus tugas maupun aparat hukum dan silahkan menilai sendiri. Yang jelas DPRD hanya menunggu laporan penggunaan anggaran yang sudah disahkan untuk penanganan Covid-19 di Tanjungpinang, tutur weni. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar