BATAM

Dispensasi Perpanjangan SIM Berlaku Hingga Selasa Depan

Petugas Sat Lantas mengecek suhu tubuh warga

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Bagi masyarakat Batam memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) telah jatuh tempo Tanggal 24 Maret hingga 29 Mei 2020, akibat pandemi Covid-19 Satlantas Polresta Barelang masih memberikan tenggat waktu (dispensasi) perpanjangan SIM, hingga Selasa (30/6/2020) besok. 

Bahkan, bagi masyarakat Batam yang terlahir pada Tanggal 1 Juli, sebagai peringatan Hari Bhayangkara, akan diapresiasi dengan gratis Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) SIM.

Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani SIk MH melalui Kanitregident Iptu Satri Putra, SE, MH mengatakan, hal tersebut sesuai dengan isi surat telegram Kapolri, Nomor : ST /1561/VI/YAN.1.1./ 2020, segera melakukan proses perpanjangan SIM Dispensasi, hingga batas waktu, Tanggal 30 Juni 2020.

"Artinya, berdasarkan Surat Telegram Kapolri tersebut masa dispensasi untuk perpanjangan SIM dampak Pandemi Covid 19, hanya berlaku hingga Selasa, Tanggal 30 Juni 2020," ungkap Kasatlantas Polresta Barelang, Kompol Yunita Stevani SIk MH melalui Kanitregident Iptu Satri Putra, SE, MH, Sabtu (27/06/2020), siang.

Dengan demikian, imbuh Iptu Satri, bagi warga Batam yang belum melakukan perpanjangan SIM, segera lah melakukan perpanjangan SIM.

"Sebab bagi mereka yang tidak ada melakukan perpanjangan, dalam batas waktu, maka akan diberlakukan proses buat SIM baru serta tidak berlaku lagi dispensasi," ucap Kanit Regident.

Selain itu, ungkap Satri, terhadap masyarakat yang memiliki tanggal kelahiran 1 Juli, sesuai dengan Peringatan HUT Bhayangkara. "Maka, yang bersangkutan mendapat apresiasi oleh kepolisian yang bekerjasama dengan BRI," ujar Iptu Satri.

"Yakni, gratis biaya Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) untuk buat SIM. Baik SIM baru maupun perpanjangan," paparnya.

Kanit Regident pun mengingatkan, masyarakat yang melakukan pengurusan permohonan SIM di Polresta Barelang, haruslah mengutamakan keselamatan dengan harus mamatuhi protokol kesehatan.

"Depan pintu masuk ruangan pembuatan SIM, sudah kita siapkan wastapel, air, sabun untuk cuci tangan sebelum masuk. Dan ingat, selalu gunakan masker serta jaga jarak, antara satu dengan lainnya," pungkas Iptu Satri Putra. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar