TANJUNGPINANG

Warga Resah, Kodim 0315/Bintan Tertibkan Aksi Balap Liar

Kodim Bintan beserta aparat gabungan menertibkan keberadaan balap liar

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG -- Maraknya ajang balapan liar di Kota Tanjungpinang usai sahur dan Subuh membuat warga Kota Tanjungpinang khawatir dan resah. 

Menanggapi hal itu, Komando Distrik Militer (Kodim) 0315/Bintan bersama Aparat Gabungan dari Unsur TNI lainnya serta Polres Tanjungpinang dan Satpol PP Tanjungpinang melaksanakan penertiban balap liar di Seputaran Kota Tanjungpinang, Sabtu (25/4/2020) sekitar pukul 05.00 WIB pagi.

Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa menyebutkan karena keluhan masyarakat sekitar, Kodim telah  menerjunkan personil untuk ikut dalam melakukan penertiban balap liar.

“Aktivitas balapan liar ini dilaksanakan oleh anak-anak remaja selepas sahur dan Subuh di seputaran Kota Tanjungpinang telah menyebabkan pengguna jalan lainnya dan  masyarakat resah, ramai remaja yang mengendarai sepeda motor secara ugal-ugalan,” ujar Dandim.

Dandim mengatakan, bersama aparat Gabungan lainnya, pihaknya berhasil membubarkan kegiatan balap liar. Setelah diamankan remaja peserta balap liar itu kita nasehati dan memberi himbauan agar tidak mengulangi, apalagi selama bulan suci Ramadan.

“Ada beberapa kendaraan roda dua dan puluhan remaja putra dan putri terjaring dalam penertiban itu, sejauh ini kita peringatkan dan nasehati mereka," Ujar Dandim.

Dandim mengatakan, ditengah pandemi wabah virus corona saat ini, mari kita sama-sama mengikuti seluruh himbauan dan maklumat pemerintah pusat dan daerah untuk mengurangi aktiviitas diluar rumah.

Dandim juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini sifatnya hanya memberikan himbauan langsung kepada muda mudi agar tidak melakukan balap liar dan ugal–ugalan saat berkendara, hal demikian menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan.

“Pelaksanaan upaya penertiban berjalan dengan baik dan lancar, pemuda pemudi yang diamankan oleh Aparat gabungan kami kumpulkan semuanya dan diberikan nasehat,  selanjutnya kami serahkan ke Polres Tanjungpinang,” ujarnya. 

Pantauan transkepri.com dilokasi Danwing Udara I Tanjungpinang, tampak hadir Danlanud RHF Tanjungpinang, Danlanudal Tanjungpinang, Kapolres Tanjungpinang, Danpomal Lantamal IV Tanjungpinang, Kasdim 0315/Bintan, Danyonmarhanlan IV Tanjungpinang, Kasatpol PP Tanjungpinang, dan Puluhan  Personil Gabungan TNI-Polri dan Satpol PP Tanjungpinang. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar