TANJUNGPINANG

Sebulan Nihil, Hari Ini Satu Pasien Dinyatakan Positif Corona

Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Setelah satu bulan, tidak ada penambahan pasien positif Covid-19 di Tanjungpinang, hari ini 26 Mei 2020 terkonfirmasi ada 1 penambahan pasien Covid-19 di Tanjungpinang.

Kasus terkonfirmasi positif dengan nomor 27 tersebut, berinisial NU jenis kelamin perempuan, usia 29 tahun berdomisili di Jalan Sultan Machmud Gg. 45 Kelurahan Tanjung Unggat, Kecamatan Bukit Bestari.

Berdasarkan informasi yang diperoleh transkepri.com, dari Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, yang bersangkutan tidak ada riwayat perjalanan ke luar daerah maupun ke luar negri.
Pada 18 Mei 2020 yang bersangkutan datang ke IGD RSUD Tanjungpinang dengan keluhan demam dan sedikit sesak. Maka oleh sebab itu tim medis RSUD mengkategorikan si pasien kedalam status Orang Dalam Pemantauan (ODP) dari Kecamatan Bukit Bestari disarankan untuk menjalani isolasi mandiri di rumah.

Sebelum kembali ke rumah, pasien tersebut sempat dilakukan pengambilan swab, dan hasil PCR- nya baru keluar hari ini ternyata positif. Pasien saat ini tinggal di rumah kakaknya di Kenangan Jaya 2 dan sedang dalam persiapan penjemputan untuk dilakukan perawatan dan isolasi di Rumah Sakit.

“Tim saat ini sedang melakukan pelacakan untuk mendalami riwayat pasien untuk memetakan dan melakukan pemeriksaan swab terhadap para orang-orang yang pernah kontak dengan pasien". (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar