Selama Lockdown, Masjid di Inggris Gelar Tur Virtual

Ilustrasi cambridgemosque

TRANSKEPRI.COM.LONDON- Komunitas muslim di Inggris memiliki cara tersendiri untuk mendekatkan diri di negara itu. Masjid di Inggris menawarkan tur virtual selama lockdown. 

Langkah itu dilakukan sebagai upaya mendekatkan Islam dengan komunitas di negara tersebut.

Muslim di Inggris rutin menggelar Visit My Mosque Day selama lima tahun terakhir. Tapi, tahun ini acara tersebut dilaksanakan secara virtual karena adanya lockdown.

Jika biasanya orang-orang mengunjungi masjid, tahun ini masjid yang mengunjungi mereka (secara virtual). Kemudian, ada juga aksi membagikan masakan, makanan panas, APD, dan banyak lagi," kata Sekretaris Jenderal Dewan Muslim Inggris (Muslim Council of Britain/MCB) Harun Khan, dikutip dari About Islam, Kamis (18/6/2020).

Khan menjelaskan tur virtual masjid menjadi hal yang penting selama lockdown karena virus Corona. Kenapa?

"Peran komunitas yang paling penting adalah mendukung kelompok masyarakat yang paling rentan selama tiga bulan ini karena lockdown virus Corona," sambung dia.

Adapun, program tur virtual tersebut bekerja sama dengan The Great Get Together dan terinspirasi dari mendiang anggota parlemen Jo Cox. Rencananya acara ini berlangsung pada akhir pekan selama 60 sampai 90 menit.

Acara serupa telah dilakukan sejak tahun 2015 dan diikuti oleh 20 masjid di Inggris. Saat ini tercatat lebih dari 250 masjid telah ikut serta di tahun lalu.(007)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar