Helicopter TNI AD Jatuh, Empat Prajurit Gugur

Penampakan Helicopter TNI AD yang jatuh di Kendal (foto:net)

TRANSKEPRI.COM.KENDAL- Helikopter TNI AD jatuh di Kawasan Industri Kendal (KIK) hari ini. Kepala Dinas Penerangan TNI AD Brigjen Nefra Firdaus mengungkap helikopter MI-17 itu jatuh saat sedang latihan terbang endurance kedua.

"Helikopter tersebut sedang melaksanakan misi latihan terbang di Pusat Pendidikan Penerbang AD, Semarang, Jawa Tengah," ujar Nefra dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020).

Nefra menjelaskan latihan terbang ini sebagai bagian dari program Pendidikan Calon Perwira Penerbang 1. Latihan itu, kata Nefra, berlangsung pada pukul 12.35 WIB siang tadi. Sebelum akhirnya helikopte dengan rnomor registrasi HA 5141 itu jatuh di Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah pada pukul 13.40 WIB.

"Helikopter ini melaksanakan misi latihan terbang endurance kedua dengan materi terbang Tactical Manuver," jelasnya.

Sedangkan sebelumnya helikopter ini juga telah melaksanakan misi latihanterbang endurance pertama dengan aman.

Empat anggota TNI gugur dalam kecelakaan ini. Sedangkan lima anggota TNI lainnya terluka dan sudah dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

Diberitakan sebelumnya, seorang saksi mata melihat helikopter ini sempat terbang setinggi sekitar 20 meter sebelum akhirnya jatuh.

"Tidak tinggi, terus belok (oleng) ke kiri. Tingginya mungkin sekitar 20 meter. Tepat di depan saya," ujar saksi mata yang merupakan pengawas lapangan di kawasan tersebut, Sarwono kepada wartawan di lokasi kejadian, sore tadi.

Dia mengungkap tak ada ledakan saat helikopter itu jatuh. Namun dia melihat api dan kepulan asap saat helikopter terjatuh. Saat ini, helikopter itu telah ditutup terpal oleh anggota polisi dan TNI. (tm)

 


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar