TANJUNGPINANG

Mahasiswa dan Masyarakat Demo Mess Anambas, Ini Tuntutannya

Aksi demonstrasi di mess Anambas yang berada di Tanjungpinang

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Ratusan  Mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) menggelar aksi demonstrasi di halaman Mess Pemda Anambas, di Jalan Sei Jang, Kecamatan Bukit Bestari, Tanjungpinang, Rabu (03/06/20) 

Mengatasnamakan Aliansi Mahasiswa dan Masyarakat Anambas (AMMA) mereka  menyuarakan 4 tuntutan terhadap Pemkab Anambas.

Pertama, mendesak Pemkab Anambas merealisasikan dan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Rp 450 ribu perbulan sesuai hasil keputusan yang dilaksanakan mahasiswa dan masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas yang berada diluar daerah dan terdampak COVID-19.

Kedua, menuntut Pemkab KKA mengambil langkah nyata terkait usaha pemulangan mahasiswa dan masyarakat warga KKA yang terdampak, tertahan dan ingin dipulangkan ke tempat ke kampung halaman di KKA.

Ketiga, menuntut klarifikasi dan permintaan maaf dan mengecam pernyataan staf ahli Bupati KKA, Syahnizan terkait penyataanya yang menuding aksi mahasiswa dan masyarakat ditunggangi oleh kelompok politik tertentu tanpa ada bukti dan fakta yang mendasar pernyataan tersebut.

Ke empat, mendesak pihak APDESI KKA untuk segera mengeluarkan sikap terkait kedatangan 10 orang pekerja SP II yang datang tanpa dasar yang jelas. Serta menuntut pihak Apdesi untuk mengambil sikap terkait dengan adanya pemulangan seorang mahasiswa yang dilaksanakan oleh oknum Kades Tebang Ladan ditengah pelarangan pemulangan mahasiswa yang dilakukan.

Poin terakhir, AMMA menegaskan, jika poin 1,2, 3 dan 4 tidak segera ditindaklanjuti maka AMMA akan menduduki Mess Pemda Anambas dan tidak akan membubarkan diri sampai tuntutan mereka di penuhi dan ada klarifikasi dari pihak-pihak terkait dalam tuntutan.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar