Meranti

DPRD Meranti Tetapkan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Sidang Paripurna.

Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah dan Anggota DPRD Kepulauan Meranti mengadakan pertemuan dengan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di ruang rapat DPRD Meranti.

 


TRANSKEPRI.COM.MERANTI--- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Pemerintah Kepulauan Meranti, mengusullan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih H.M Adil-H. Asmar,  pada 26 Februari 2021. Dijadwalkan akan dilantik Jumat (26/2) pagi oleh Gubenur Riau Drs Syamsuar di Gedung Selindit Pekanbaru, Riau.


Selain itu, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti bersama DPRD Meranti, mengusulkan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti H. Muhammad Adil SH-H. Asmar, sesuai usulah DPRD Meranti yang akan disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur Riau, Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih pada Pilkada Meranti 2020, akan dilaksanakan pada Tanggal 26 February 2021.


Hal itu terungkap dalam hasil Rapat Paripurna DPRD Meranti dengan Agenda, Pengumuman Penetapan dan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Pilkada Meranti 2020. Bertempat di Gedung DPRD Meranti, Senin (22/2/2021) yang telah lalu.


Hadir dalam Rapat Paripurna tersebut, Plh. Bupati Meranti Dr. H. Kamasol, Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah dan Anggota, Bupati dan Wakil Bupati terpilih H. Adil-H. Asmar, Kajari Meranti Budi Rahardjo SH, Danramil Selatpanjang Mayor Inf. Bismi Tambunan, Danposal Selatpanjang Letda Jery Hendra, Kepala Pengadilan Agama Meranti, Ketua KPU Meranti, Ketua Bawaslu Meranti, Kapolres Kep. Meranti, Para Para Pejabat Eselon II dan III Dilingkungan Pemkab. Meranti, Pimpinan Partai Politik, LSM, Tokoh Masyarakat/Agama dan lainnya. 


Seperti diketahui sehari sebelumnya tepatnya Sabtu (19/2/2021) lalu, KPU Kepulauan Meranti dalam rapat Pleno yang dilangsungkan di Ballroom Hotel Grand Meranti telah memutuskan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Meranti H. Adil-H. Asmar sebagai pemenang Pilkada Kepulauan Meranti Tahun 2020.


Keputusan KPU ini diserahkan kebeberapa pihak terkait termasuk Pemkab. Meranti dan DPRD Kepulauan Meranti untuk di Paripurnakan dan diusulkan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.


Rapat Paripurna Pengusulan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih pada Pilkada Meranti Tahun 2020  dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah. Diawali dengan membacakan Keputusan KPU Meranti yang dilanjutkan dengan persetujuan Dewan DPRD Meranti terkait usulan pelantikan kepada Mendagri melalui Gubernur Riau.


Persetujuan DPRD Meranti ditandai dengan ketuk palu oleh Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah yang selanjutnya keputusan itu menjadi dasar pengusulan pelantikan.


Dalam pidatonya, demi suksesnya roda pemerintahan Ketua DPRD Meranti Jack Ardiansyah, mengajak semua pihak dan masyarakat untuk bersatu mendukung Bupati dan Wakil Bupati Meranti terpilih dengan menangggalkan segala perbedaan pada Pilkada Meranti Tahun 2020 lalu.


"Mari kita bersama bersatu padu mendukung pemerintah kedepan, mendukung Visi dan Misi Pembangunan menuju Meranti yang Cemerlang, Terbilang dan Gemilang kedepan," pungkasnya.


" Adapun rapat parpiurna hari ini, berdasarkan teknisi penetapan jadwal Pengumuman Penetapan dan Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Wakil Bupati Pilkada 2020, oleh KPU Kepulauan Meranti maka berdasarkan Surat yang di terima DPRD Kepulauan Meranti, Maka di tetapkan H.Muhamad Adil Sebagai Bupati Kepulauan Meranti dan H. Azmar Sebagai Wakil Bupati Kepulauan Meranti," kata Ketua DPRD Ardiansyah di hadapan semua tamu yang hadir.


Ardianyah menyampaikan bahwa dalam putusan tersebut, berdasarakan surat keputusan DPRD Kepulauan Meranti dan surat yang di terima DPRD oleh Komisi Pemilihan Umum menimbang dan seterusnya maka DPRD Kepulauan Meranti menetapakan H.Adil dan H.Azmar sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kepulauan Meranti.

" Kami mengucapkan selamat terpilih Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan berharap semoga secara bersama menyatuhkan prespsi antara exsekutif dan legeslatif dalam memajukan Kabupaten Kepulauan Meranti," ungkap Ardiansyah.


Sementara itu, Bupati Terpilih H.Muhamad Adil di dampingi Wakil Bupati terpilih H.Azmar menyampaikan nantik setelah pelantikan banyak agenda akan kita susun dan melihat wujud Kepulauan Meranti yang sebenarnya dalam membagun Kabupaten termuda di Provinsi Riau.

"Dalam massa pandemi covid 19 ini,  ayo kita sama- sama dalam membangun daerah ini, dengan kita ikuti dengan aturan yang ada, yakni DPRD adalah bagian unsur penyengara pemerintah dan kami akan bersama membagun daerah," kata Bupati terpilih H.Muhamad Adil SH usai acara.


Orang Nomor Satu di Kepulauan ini juga menyampaikan, Kita akan membuat program stategis, Dalam waktu dekat akan terlaksana dan sempurna Mohon doa dan dukungan kami bisa menjalankan tugas sempurna dan sehat selalu.

"Kita akan lakukan musrenbang setelah pelantikan nantiknya, untuk menjemput aspirasi masyarakat yang akan kita lakukan dan mohon doa dan semoga kami sehat selalu," ungkap H.Adil.(adv).

Ketua DPRD Kepulauan Meranti Ardiansyah dan Anggota DPRD Kepulauan Meranti bersama Bupati dan Wakil Bupati terpilih 2021 di ruang sidang DPRD Meranti.


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar