TANJUNGPINANG

Hasil Swab Belum Keluar, Seorang PDP Meninggal

Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Rustam

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tanjungpinang, Rustam, mengatakan salah seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) bernama PM berusia 53 tahun terkonfirmasi positif Covid-19 dikabarkan meninggal dunia, sementara hasil Swab yang bersangkutan masih dalam proses, Selasa (2/6/20).

“Yang bersangkutan meninggal dunia, tadi pagi pada pukul 07.20 WIB di RSUD Raja Ahmad Tabib (RAT),” terang  Rustam, Selasa (02/06/20) malam.

Jenazah juga telah dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) di kilometer 16 arah Tanjung Uban. Rustam juga menjelaskan, sebelumnya pasien tersebut telah melakukan rapid test dengan hasil reaktif.

“Selanjutnya dilakukan pengambilan swab, namun hasilnya belum keluar atau sedang dalam proses,”sebut Rustam.

Rustam menerangkan, pasien juga memiliki riwayat penyakit stroke sejak 1 tahun terakhir dan tinggal di Yayasan Anugerah kilometer 12. Sejak 31 Mei 2020, kesadaran pasien menurun hingga dirawat RSUD Tanjungpinang pukul 11.45 WIB dengan hasil rapid test reaktif.

Selanjutnya Rustam mengatakan, sehari sebelumnya pasien dipindahkan ke RSUD RAT untuk dirawat diruang isolasi ruang mawar. “Identitas pasien atasnama PM, 53 tahun, beralamat di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Tanjungpinang Timur. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar