TANJUNGPINANG

Pemko TPI Distribusikan Sembako Tahap Kedua

Plt Walikota Tanjungpinang, Rahma membagikan paket sembako ke masyarakat

TRANSKEPRI.COM.TANJUNGPINANG - Pemerintah Kota Tanjungpinang mulai mendistribusikan bantuan sembako Covid-19 tahap II untuk masyarakat di Kota Tanjungpinang. 
 
Sebelumnya sembako Covid-19 tahap I telah dibagikan pada bulan April, tepatnya di hari pertama puasa Ramadan.
 
Untuk tahap kedua ini terjadi peningkatan yang signifikan untuk penerima bantuan jaring pengaman sosial Covid-19. Awalnya data penerima tercatat 18.958 KK dan ditahap kedua ini mencapai 35.090 KK yang menerima bantuan paket sembako ini.
 
Plt. Wali Kota Tanjungpinang Rahma mengatakan Pemko Tanjungpinang berkomitmen bersungguh-sungguh melakukan pendataaan bagi warga Tanjungpinang yang terdampak Covid-19 melalui RT dan kelurahan setempat.
 
"Bagi warga yang sudah terdata berhak menerima bantuan Covid-19 ini. Mudah-mudahan bantuan sembako ini bermanfaat dan dapat membantu warga Tanjungpinang di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini," ucap Rahma saat menyerahkan secara simbolis bantuan sembako Covid-19 tahap II kepada Camat se- Kota Tanjungpinang, Rabu (27/5/2020).
 
Pada kesempatan itu, Rahma juga menegaskan kepada seluruh lurah yang ada di Tanjungpinang agar memperhatikan protokol kesehatan saat membagikan bantuan sembako untuk masyarakat. 
 
“Lakukan dengan teratur, kita baru saja ada tambahan positif, kita upayakan jangan lagi bertambah. Tetap perhatikan protokol kesehatan. Masyarakat harus aman selama mendapatkan bantuan,” tegas Rahma.
 
Kepada masyarakat, Rahma juga mengimbau agar memperhatikan protokol kesehatan. Sehingga pembagian sembako dapat berjalan dengan tertib dan tidak melanggar aturan yang berlaku, “Jangan lupa pakai masker,” pinta Rahma.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Sosial, Amrialis menyebutkan bantuan jaring pengaman sosial Covid-19 tahap ini mengalami peningkatan jumlah penerima. Tahap pertama, Dinsos mendistribusikan untuk 18.958 KK, dan tahap kedua ini, sembako disalurkan untuk 35.090 KK.
 
“Jumlah ini mewakili 60% dari jumlah kepala keluarga yang ada di Kota Tanjungpinang,” kata Amrialis
 
Untuk penyalurannya, kata Amrialis, hari ini dilakukan secara simbolis untuk 10 kepala keluarga di masing-masing kantor camat.
 
Kemudian pada Kamis (28/5/2020) puluhan ribu sembako tersebut akan didistribusikan ke masing-masing kelurahan untuk didistribusikan ke masyarakat.
 
" Isi paket sembako terdiri dari beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng, sarden kaleng, tepung, susu kental manis, dan teh celup," ucapnya. 
 
Penyerahan sembako secara simbolis dilakukan Plt. Wali Kota, Rahma di 4 Kecamatan yang ada di Tanjungpinang, didampingi Sekda Teguh Ahmad Syafari, Asisten II Irwan, Kapolsek, Camat, dan Lurah di masing-masing wilayah. 
 
Dimulai dari Kecamatan Tanjungpinang Kota, Kantor Camat Tanjungpinang Timur, Kantor Camat Bukit Bestari dan terakhir Kantor Camat Tanjungpinang Barat. (mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar