75 Penyelam Kepri Kibarkan Merah-Putih di Dasar Laut

Suasana pengibaran bedera di bawah laut Bintan

TRANSKEPRI.COM.BINTAN– Sebanyak 75 penyelam terbaik dari berbagai perkumpulan  selam di Kepulauan Riau, berhasil mengibarkan bendera merah putih di bawah laut di perairan pantai Trikora Rumpun Padi Mas Bintan Kepri, Senin pagi (17/8/20). 

Upacara tersebut dipimpin Wakil Komandan Lantamal IV (Wadanlantamal) IV Kolonel Marinir Gatot Mardiyono, S.H., dan Dirpolairud Polda Kepri Komisaris Besar Polisi Gultom dengan peserta upacara dari beberapa perkumpuan selam yang ada di Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut diawali dengan upacara di pantai yaitu penyerahan bendara merah putih dari Inspektur upacara kepada petugas pembawa bendera merah putih yaitu Cassie Angeline Tanjaya  dari Archipelago Divers Club dan diapit oleh dua orang pengerek bendera yaitu Kopda Marinir Agung Winarso dan Pratu Marinir M Sembiring keduany dari Tanjungpinang Diving Club Yonmarhanlan IV.

Kemudian seluruh peserta upacara bergerak dari pantai dengan berjalan kaki menggunakan peralatan selam menuju tengah laut ke lokasi tempat upacara penaikan bendara merah putih. Setelah mengibarkan bendera merah putih para peserta kembali menuju ke pantai untuk melaksanakan foto bersama.

Saat para penyelam tiba dipantai, Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., bersama Ketua Korcab IV DJA I Ny. Indarto Budiarto, Aspotmar Danlantamal IV Kolonel Laut (KH) Ambar Suwardi, S.H., Danwing Udara 1 Kolonel Laut (P) Gering Sapto Sambodo, M.Tr.Hanla dan pejabat undangan lainnya serta masyrakat yang berada di pantai menyambut dengan rasa bangga.

Danlantamal IV di depan awak media mengatakan “Upacara bendera dibawah laut ini adalah dalam rangka HUT Ke- 75 RI, karena HUT Ke- 75 maka jumlah penyelamnya yaitu sebanyak 75 orang”. tuturnya.

"Harapan saya tahun depan agar dilaksanakan kegiatan yang lebih besar lagi, karena negara kita sebagian besar luasnya adalah lautan, untuk itu mari kita kembali ke laut banyak potensi di sana”, pungkasnya.

Sebagai informasi kegiatan upacara pengibran bendera merah putih di bawah laut merupakan kerjasama antara Lantamal IV Tanjugpinang, Yonmarhanlan IV Tajungpinang, Perkumpulan selam yang ada di Kepri yaitu Tanjungpinang Diving Club (Yonmarhanlan IV), Lantamal IV, Polairud, Wing Udara 1, DKP Kepri, OBDC Umrah, BRT Club, Nelaya Bintan, Dive In Bintan, Blue Water, ADC dan BDC.(mad)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar