VIRUS CORONA

Kasus Baru Corona Capai Angka Tertinggi, Ini Penyebabnya

Juru Bicara pemerintah khusus Corona, Achmad Yurianto

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Pemerintah mengungkap penyebab penambahan kasus baru Corona di RI yang mencapai rekor tertinggi dengan tambahan sebanyak 689 kasus per hari. Pemerintah meyakini peningkatan terjadi akibat penambahan jumlah pemeriksaan COVID-19.

"Kalau diikuti seluruh konferensi pers sudah jelas karena penambahan pemeriksaan di 64 RSUD di 30 provinsi," kata Juru Bicara Pemerintah untuk COVID-19, Achmad Yurianto saat dihubungi, Kamis (14/5/2020).

Yuri menyebut kemungkinan akan terjadi peningkatan kasus Corona beberapa waktu ke depan. Namun data tersebut perlu dilihat tiap hatinya.

"Bisa bertambah, yang perlu dilihat angka per hari," kata dia.

Sementara itu, dalam pernyataan persnya pada Rabu (13/5) kemarin, Yuri menyebut pemerintah terus meningkatkan pemeriksaan tes Corona. Yuri menyebut pemeriksaan COVID-19 sudah bisa dilakukan di 30 provinsi.

"Saudara-saudara, kami sudah update dan hitung kembali data yang kita miliki dalam rangka percepatan pemeriksaan maka pada kemarin kami sudah kirimkan cartridge yang bisa dilakukan menggunakan PCM yang saat ini tersebar di tanah air sejak 2015 kemarin kita mengirimkan 6.300 cartridge ke 64 rumah sakit di 64 kabupaten kota di 30 Provinsi," kata Yuri.

"Sehingga sekarang Kabupaten Yapen mampu memeriksa COVID secara mandiri dengan mesin PCM, hal sama juga kita tingkatkan memanfaatkan mesin PCR yang selama ini digunakan melakukan penilaian pengukuran HIV aids," imbuhnya. (tm)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar