SERTIJAB KAPOLDA KEPRI

Irjen Andap Budhi Resmi Serahkan Tongkat Komando Kapolda Kepri ke Irjen Aris Budiman

Irjen Andap Budhi Revianto (kanan) dan Irjen Aris Budiman, seusai sertijab di Mabes Polri

TRANSKEPRI.COM.JAKARTA- Jabatan dan tongkat komando Kapolda Kepri, Jumat (08/05/20) resmi diserahterimakan dari Irjen Andap Budhi Revianto kepada Irjen Aris Budiman, dalam acara serah terima jabatan yang digelar di Mabes Polri Jumat (8/5/2020) pagi ini.

Irjen Aris Budiman, sebelumnya merupakan Ketua STIK Lemdiklat Polri, sedangkan Irjen Andap Budhi menempati posisi sebagai Irjen Kemenkum dan HAM yang merupakan posisi untuk jendral bintang tiga atau Komisaris Jendral.

Selain jabatan Kapolda Kepri, turut diserahterimakan jabatan sejumlah Kapolda lain, yakni Jatim, Jateng, Kalsel, Sumsel, Banten, Bengkulu, NTB, dan Kalteng

Acara yang dipimpin Kapolri, Jendral Idham Aziz tersebut digelar secara terbatas mengingat waktu pelaksanaan pelantikan masih dalam masa darurat pendemi virus corona.

"‎Hari ini, Jumat (8/5/2020) pukul 09.00 WIB di Rupatama Mabes Polri, telah dilaksanakan sertijab yang dipimpin Kapolri. Ada 9 kapolda, pejabat utama Mabes Polri, Gubernur Akpol, Kepala STIK/PTIK, dan Kapusdokkes Polri yang mengikuti sertijab," ucap Kadiv Humas Mabes Polri, Brigjen Argo Yuwono di Rupatama Mabes Polri.

Argo mengatakan dalam sertijab, Kapolri berpesan agar para pejabat yang baru saya dilantik utamanya para kapolda baru segera bertolak ke tempat tugasnya masing-masing untuk langsung bekerja.

"Pejabat baru yang baru saja serah terima jabatan diminta langsung melaksanakan tugas pokoknya masing-masing," ujar Argo menyampaikan pesan Kapolri.

Argo menambahkan adanya mutasi pada para perwira tinggi Polri ini murni untuk penyegaran dalam organisasi.

Katanya lagi, penempatan para personel di jabatan yang baru juga diyakini sesuai dengan kompetensi yang telah dirumuskan dan dirapatkan oleh Wanjakti Polri.(009)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar