HUT POMAL Ke-77, Lantamal IV Batam Gelar Apel Khusus

Upacara HUT POMAL Ke-77 di Mako Lantamal IV Batam, Senin (20/02/23). (transkepri.com/adri)

TRANSKEPRI.COM.BATAM- Lantamal IV Batam menggelar apel khusus dalam rangka peringatan HUT Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) ke-77 tahun 2023 di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal IV, jalan Tamalatea, Tanjung Sengkuang, Batu Ampar, Kota Batam, Senin (20/02).

Asisten Personel (Aspers) Danlantamal IV selaku penerima apel menyampaikan Amanat Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Muhammad Ali, yang menegaskan bahwa Pomal adalah figur Prajurit yang memegang teguh semboyan "Wijna Wira Widhayaka", yaitu Prajurit penegak aturan yang berwatak Ksatria arif dan bijaksana serta senantiasa menjunjung tinggi prinsip kebenaran.

PERSONIL POMAL Lantamal IV Batam foto bersama saat memperingati HUT POMAL, Senin (20/02/23) di Mako Lantamal IV Batam. (transkepri.com/adri).

Dalam amanat tersebut, KASAL juga menyampaikan bahwa Institusi Pomal sebagai penegak disiplin, tata tertib dan hukum prajurit matra laut harus dapat menunjukkan eksistensinya dalam pengamanan fisik baik material dan personel, terutama mewaspadai, mencegah dan menangani berbagai bentuk pelanggaran prajurit yang disebabkan karena dorongan situasi yang kita hadapi.

"Hal ini tentunya senada dengan tema HUT Pomal yaitu "Polisi militer angkatan laut sebagai penegak hukum, disiplin dan tata tertib siap bersama-sama mewujudkan prajurit TNI AL yang profesional modern dan tangguh", ucap Laksamana Muhammad Ali dalam amanatnya.

KASAL juga beharap, sebagai pelopor penegak disiplin, setiap individu prajurit Pomal diharapkan mampu menjadi teladan dan panutan serta mampu sebagai pelindung dan pengayom bagi prajurit dalam hal kedisiplinan dan tertib hukum demi terlaksananya pelaksanaan tugas sesuai norma dan aturan yang berlaku. (adri)


[Ikuti TransKepri.com Melalui Sosial Media]




Tulis Komentar